x

Egy Maulana Vikri Masuk Susunan Pemain, Lechia Gdansk Raih Poin di Kandang

Sabtu, 6 Februari 2021 04:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Lechia Gdansk di Liga Polandia pada Sabtu (06/02/2) dini hari WIB, Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar susunan pemain dan tuan rumah berhasil raih poin.

Dalam laga lanjutan pekan ke-16 Liga Polandia musim ini, Lechia Gdansk menghadapi lawan cukup sulit, Warta Poznan yang di pertandingan sebelumnya berhasil meraih kemenangan atas Cracovia.

Bertanding di stadion PGE Arena Gdańsk, sang tuan rumah Lechia Gdansk turun dengan formasi terbaik dan mengandalkan striker gaek, Flávio Paixão, sebagai ujung tombak.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri sendiri dalam laga malam tadi kembali masuk dalam daftar susunan pemain dan mengisi pos skuad cadangan Lechia Gdansk.

Untuk slot pemain sayap Lechia Gdansk di pertandingan ini, ditempati oleh Kenny Saief sebagai winger kiri serta Omran Haydary di sebelah kanan.

Bermain di kandang sendiri, Lechia Gdansk berhasil tampil menekan dan menciptakan banyak peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Puncaknya, pada menit ke-33’ Michal Nalepa berhasil menggetarkan jala Warta Poznan lewat sepakan keras usai memaksimalkan umpan Rafał Pietrzak. Skor 1-0 jadi hasil sementara di babak pertama.

Selepas jeda, Lechia Gdansk masih terus mendominasi namun tim tamu yang tak mau kehilangan muka coba bermain lebih agresif. Masuknya Mariusz Rybicki pada menit ke-58’, membuat aliran bola Warta Poznan makin mudah.

Pada menit ke-72’, Mariusz Rybicki yang sedari tadi bermain gemilang akhirnya jadi pahlawan tim tamu lewat gol penyama kedudukan yang ia cetak. Menyambut umpan Mateusz Kuziemski, gelandang berusia 27 tahun itu sukses memasukkan bola ke gawang Dušan Kuciak.

Di sisa menit akhir pertandingan, kedua kesebelasan tetap gencar lakukan jual-beli serangan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta dan membuat masing-masing tim harus puas berbagi angka.

Tambahan satu poin, membuat Lechia Gdansk tertahan di peringkat delapan dengan 20 angka, berjarak 11 poin dari Pogoń Szczecin sebagai pemuncak sementara.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pertandingan ini, Lechia Gdansk lakukan tiga pergantian yakni Conrado Buchanelli pada menit ke-61’, Joseph Ceesay (75’) dan Jakub Arak (76’).

Egy Maulana Vikri sendiri belum mendapat kesempatan tampil dan harus bersabar kembali menghiasi bangku cadangan Lechia Gdansk di pekan ke-16 ini.

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaLechia GdanskPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini