x

Pendapat Pelatih Asal Brasil soal Kualitas Liga 1: Akan Menurun

Sabtu, 6 Februari 2021 16:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Jacksen F.Tiago menyatakan prediksi pribadinya bahwa kompetisi Liga 1 musim baru pada 2021 nanti hampir pasti menurun secara kualitas, pasca berhenti dalam satu musim terakhir.

Sebagai seorang pelatih, tentu saja pendapatnya itu berdasarkan aspek teknis. Yaitu memperhitungkan waktu, program latihan hingga intensitas pertandingan yang akan berubah dibanding sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kualitas Liga 1 akan menurun. Karena hampir satu tahun tidak ada kompetisi, maka sentuhan bola otomatis hilang," tukas Jacksen Tiago kala berbincang dengan INDOSPORT, Jumat (05/02/21).

"Apalagi dengan jadwal yang padat nanti, pasti pemain sangat rentan mengalami cedera," sambung dia.

Pelatih yang musim 2020 menangani Persipura itu lalu membandingkan dengan kompetisi di Eropa. Dengan dukungan insfratruktur bagus beserta sistem yang tertata saja, masih terlihat banyak kekurangan di sana.

"Kalau Anda teliti, awal-awal bergulirnya Liga di Eropa pasti ada yang aneh. Seperti shooting dekat gawang tidak jadi gol," beber dia.

Baca Juga
Baca Juga

"Kenapa? Karena 6 sama 7 bulan kompetisi berhenti. Tetapi musim ini sudah mulai kembali normal," tukas striker legendaris Petrokimia Putra Gresik tersebut.

Jacksen sendiri juga tengah menunggu bagaimana kejelasan kompetisi. Meski sudah mendapat lampu hijau, namun PSSI belum memutuskan kapan waktu kick-off.

PSSIPersipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler