x

4 Fakta Mengejutkan Juventus vs AS Roma: Ronaldo Temukan Benzema Baru

Minggu, 7 Februari 2021 08:13 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam laga Genoa vs Juventus

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 4 fakta mengejutkan dalam laga Serie A Liga Italia Juventus vs AS Roma di mana Cristiano Ronaldo tampaknya sudah menemukan Karim Benzema baru.

Juventus pelan-pelan naik ke atas, usai membungkam AS Roma dengan skor meyakinkan 2-0. Gol-gol kemenangan Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan bunuh diri dari Ibanez.

Dengan hasil ini, Juventus pun berhasil menggeser AS Roma untuk berada pada posisi ketiga klasemen sementara Serie A Italia. Meski masih terpaut 5 poin dengan Inter Milan yang untuk sementara ada di puncak, tapi Juventus pelan-pelan mulai bangkit.

Baca Juga
Baca Juga

Ada banyak hal menarik dalam kemenangan Juventus tersebut, seperti keberhasilan mereka menciptakan cleansheets lagi. Selain itu, masih banyak fakta mengejutkan lainnya, termasuk Ronaldo yang sudah menemukan Benzema baru.

Chiellini, Jimat Keberuntungan Juventus

Di awal tadi, sudah sempat disinggung bagaimana Juventus berhasil mencetak cleansheets lagi yang ternyata itu menjadi ke-6 sepanjang musim ini. Menariknya, 4 di antaranya terjadi ketika ada Giorgio Chiellini di barisan pertahanan.

Sebagai seorang kapten, Chiellini benar-benar menjadi jimat keberuntungan bagi Juventus dalam hal cleansheets. Tentu harapan Juventus, Chiellini bisa terus bermain mengingat dirinya yang sudah tua membuatnya jadi rentan cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sudah tua, Chiellini tetap dianggap sebagai salah satu bek terbaik Serie A Italia. Ketenangan dan kekuatannya ketika duel satu lawan satu adalah kunci Chiellini tetap menjadi andalan bagi Juventus di lini pertahanan.


1. Ronaldo, Tertajam di Serie A Italia

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs AS Roma.

Lagi-lagi Ronaldo, keberhasilannya mencetak satu gol dalam kemenangan AS Roma, membuatnya kembali memecahkan rekor unik. Yaitu, Ronaldo kini telah terlibat dalam 84 gol Juventus sejak pertama kali debut pada Serie A Italia 2018/19.

Dengan rincian, 68 gol dan 16 assists membuat Ronaldo jadi tertajam di Serie A Italia. Soalnya pemain lain-lain, rata-rata kontriusi golnya di bawah Ronaldo semua.

Mulai dari Ciro immobile, Duvan Zapata, Caputo hingga Fabio Quagliarella, semuanya tidak bisa menyaingi ketajaman Ronaldo dalam hal total gol dan assists. Tentu jumlah itu bisa bertambah lagi, mengingat Ronaldo sedang on fire bersama Juventus.

Benzema Baru Itu Bernama Morata

Tentu usaha Ronaldo untuk menambah koleksi golnya bakal terbantu dengan sosok Benzema baru yang kini terlahir pada Alvaro Morata. Di Real Madrid, Ronaldo berhasil mencetak gol, salah satunya berkat Karim Benzema.

Selain Mesut Ozil, ternyata Benzema adalah salah satu penyuplai assists terbanyak untuk Ronaldo. Sempat ada kekhawatiran Ronaldo tak setajam itu lagi begitu tiba di Juventus.

Tapi tampaknya itu bisa dihilangkan setelah melihat Morata kini sudah memberikan 4 assists bagi Ronaldo. Bak seperti menjalankan peran layaknya Benzema, Morata kini menjelma menjadi pelayan setia Ronaldo di Juventus.

Hanya Ronaldo yang Boleh Menembak

Fakta mengejutkan terakhir adalah bagaimana semua tembakan tepat sasaran Juventus saat melawan Roma, ternyata hanya berasal dari Ronaldo saja. Seakan seperti hanya Ronaldo saja yang boleh menembak, tentu ini berbahaya bagi Juventus.

Soalnya, lama-lama ada kencendrungan Juventus bakal ketergantungan terhadap peforma Ronaldo nantinya. Para pemain lain seperti Morata harus ikut ambil bagian lebih dalam hal memberikan ancaman.

Jika tidak, suatu hari nanti ketika Ronaldo dimatikan, Juventus pasti akan sulit untuk menang. Tapi mungkin untuk saat ini, kemenangan atas Roma bisa dirayakan dulu oleh Juventus, Ronaldo dan Morata.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaKarim BenzemaJuventusGiorgio ChielliniAS RomaAlvaro MorataLiga ItaliaTRIVIAFeature

Berita Terkini