x

3 Fakta di Luar Nalar Usai Manchester United Singkirkan West Ham di Piala FA

Rabu, 10 Februari 2021 08:15 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi gol Scott McTominay di laga Manchester United vs Leeds United.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta di luar nalar usai Manchester United singkirkan West Ham United di babak 16 besar Piala FA.

Bertanding di Old Trafford dini hari tadi, Manchester United mendapatkan perlawanan sangat serius dari West Ham. Peforma West Ham yang memang sedang bagus di Liga Inggris ternyata berpengaruh pada Piala FA.

Peforma super solid ditunjukan oleh West Ham United, padahal Manchester United sudah melepaskan belasan tembakan. Hingga akhirnya pertahanan West Ham jebol juga oleh Scott McTominay pada babak perpanjangan waktu.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil ini, Manchester United pun menjadi tim Liga Inggris pertama yang bisa melaju ke babak 16 besar Piala FA. Selain itu, masih banyak fakta di luar nalar lain usai Manchester United singkirkan West Ham United dari Piala FA.

Musim Terbaik Scott McTominay

Pencetak gol kemenangan Manchester United, Scott McTominay disebut-sebut sedang menjalani musim terbaiknya. Menurut catatan Opta, McTominay kini sudah berhasil mencetak 7 gol dalam 30 pertandingan musim ini.

Padahal sebelum musim ini, McTominay butuh 84 pertandingan untuk bisa mencetak 7 gol. Hal itu menunjukan ada perkembangan signifikan dalam peforma McTominay.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu pun berbanding lurus dengan peforma Manchester United musim ini. Seperti yang kita tahu, saat ini Manchester United sedang berusaha untuk bersaing dengan Manchester City di jalur perebutan gelar Liga Inggris.

Dengan adanya McTominay yang sedang on fire, Manchester United tentu berharap itu akan memberi tuah bagi mereka. Sebagai catatan, Manchester United masih berkesempatan meraih treble winner musim ini, Liga Inggris, Liga Europa dan Piala FA.


1. 7 Tahun Berturut-turut Manchester United ke 8 Besar Piala FA

Pertandingan Piala FA Manchester United vs West Ham United

Catatan lain yang perlu diketahui adalah ternyata Manchester United sudah 7 kali berturut-turut berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala FA. Namun dari 6 kesempatan sebelumnya, Manchester United ternyata hanya bisa sekali juara saja.

Tepatnya pada musim 2015/16, saat itu Manchester United berhasil menjadi juara Piala FA usai mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1. Gelar juara pun tidak diraih dengan mudah karena butuh hingga babak perpanjangan waktu.

Kini dengan keberhasilan lolos ke perempatfinal untuk yang ketujuh kalinya, menjadi pertanyaan apakah Manchester United bisa juara lagi musim ini. Mengingat skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer punya kutukan unik yaitu selalu gagal di babak semifinal kompetisi apapun.

Rekor Kandang Manchester United di Piala FA Menakjubkan

Terakhir, Manchester United ternyata punya rekor kandang yang menakjubkan di Piala FA. Bagaimana tidak, ternyata mereka selalu menang dalam 9 pertandingan kandang terakhir Piala FA.

Pencapaian itu menyamai apa yang dialami Manchester United pada 1908 hingga 1912. Dengan kata lain, Manchester United tentu berharap bisa bermain di kandang lagi pada babak perempatfinal nanti.

Jika itu kejadian, maka besar peluang Manchester United untuk bermain lagi di babak semifinal Piala FA. Pada musim lalu, Manchester United harus kalah di babak semifinal usai disingkirkan Chelsea.

Manchester UnitedWest Ham UnitedPiala FABola InternasionalTRIVIAFeature

Berita Terkini