x

Jadi Idaman Shin Tae-yong, Ini Alasan Jayden Oosterwolde Tolak Timnas Indonesia

Rabu, 10 Februari 2021 01:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
Jadi Idaman Shin Tae-yong, Ini Alasan Jayden Oosterwolde Tolak Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek kiri klub Eredivisie Belanda, FC Twente, bernama Jayden Oosterwolde akhirnya buka suara terkait alasan menolak timnas Indonesia.

Sebelumnya, Sekjen PSSI yakni Yunus Nusi sempat mengungkapkan kalau Jayden Oosterwolde merupakan pemain idaman pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Ia sempat mendapatkan undangan dari PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan di Spanyol pada Januari 2021 lalu. Akan tetapi, pemain berdarah Indonesia-Suriname itu tidak tertarik dengan undangan tersebut.

Dilansir dari media Belanda, ELF Voetbol, Jayden Oosterwolde baru saja menjelaskan kalau ia saat ini hanya ingin fokus untuk bisa menembus timnas Belanda. Rupanya, ia bukan hanya menolak panggilan tim Garuda tapi juga menolak tawaran main di timnas Suriname.

"Indonesia dan Suriname telah menghubungi saya. Suatu waktu, saya menerima berbagai pesan Instagram dari Indonesia, salah satunya ternyata asisten pelatih tim nasional," kata Jayden.

"Melalui agenku, saya sudah mengatakan bahwa saat ini saya fokus untuk membela Timnas Belanda. Indonesia dan Suriname belum masuk pertimbanganku. Saya selalu bermimpi untuk Timnas Orange dan saya sedang mengejarnya," ucapnya memnambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, meski usia Jayden Oosterwolde masih 19 tahun, namun ia telah menbuktikan kualitasnya dengan berhasil menembus skuat utama FC Twente.

Bahkan Jayden Oosterwolde tercatat sudah bermain sebanyak 14 laga dengan menyumbang satu gol dan tiga assist di kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie Belanda musim 2020-2021.

PSSIEredivisie BelandaTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongJayden Oosterwolde

Berita Terkini