x

Ogah Turunkan 'Lionel Messi' Manchester United, Solskjaer Jadi Pelaku Kriminal

Rabu, 10 Februari 2021 10:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Ole Gunnar Solskjaer disebut sebagai pelaku kriminal usai enggan turunkan 'Lionel Messi' muda milik Manchester United, Amad Diallo di laga Piala FA kontra West Ham.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Manchester United atas West Ham pada putaran kelima Piala FA membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya dicap pelaku kriminal. Menyusul, ia ogah turunkan Lionel Messi mudanya, Amad Diallo.

Berlangsung di Old Trafford, skuat Setan Merah sejatinya diuntungkan pada pertandingan kandang kali ini. Mengingat jadwal yang padat, laga kali ini seharusnya membuat para pemain pelapis unjuk gigi agar bisa mendapat jatah bermain yang layak.

Sadar diri, sang pelatih asal Norwegia itu pun sempat menurunkan Donny van de Beek yang selalu jadi penghangat bangku cadangan dan beberapa pemain lain. MU lantas baru berhasil menang ketika gol semata wayang Scott McTominay tercipta saat extra time.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi nyatanya Solskjaer punya 'dosa' karena pertandingan Piala FA kali ini enggan menurunkan Diallo. Diketahui, pemain yang dipercaya Messi asal Atalanta ini baru didatangkan pada bulan Januari dengan biaya 37 juta poundsterling (Rp714 miliar).

Masuk daftar pemain yang bertanding lawan kubu David Moyes, pemain berusia 18 tahun tersebut justru hanya duduk di banku cadangan. Khawatir kegemilangannya bakal redup, berbagai fans Manchester United pun menghina Solskjaer lewat Twitter.

"Sebenarnya ini suatu tindakan kriminal di laga seperti ini, Ole gagal memberikan Amad Diallo debut yang pantas. Mengapa dia tak boleh turun di laga tak berguna ini?" tulis @D_WarEagle.

"Ole tak cukup berani menggunakan jasa Amad Diallo untuk laga debutnya," tulis @ajeysmail.

"Saya hanya menonton laga ini berharap melihat Amad Diallo dapat menit bermain," tulis akun lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Mengutip Daily Mail, cukup aneh bagi sang pelatih enggan mengakui kehebatan Diallo saat berlaga di Manchester United U-23. Bayangkan saja, hanya dalam waktu dua laga Liga Inggris 2, wonderkid tersebut bukukan tiga gol dan tiga assists.

Punya permainan serupa kapten Barcelona, sang pemain muda ini juga diakui oleh eks kapten Atalanta, Papu Gomez. Punya kapasitas calon bintang masa depan, lantas mengapa ia jadi calon penghuni tetap bangku cadangan?

Patut dipertanyakan tingkah Ole Gunnar Solskjaer yang buat Diallo urung turun pada pertandingan Piala FA kontra West Ham tersebut. Apalagi fans takut nasib 'Messi' muda nanti akan serupa dengan Van de Beek yang tak lagi tunjukkan performa se-oke dulu.

Manchester UnitedLionel MessiWest Ham UnitedOle Gunnar SolskjaerAtalantaPiala FALiga InggrisSepak BolaDonny van de BeekAmad Diallo

Berita Terkini