x

Prediksi Pertandingan Final Piala Dunia Antarklub Bayern Munchen vs Tigres UANL: Demi Sextuple

Rabu, 10 Februari 2021 14:55 WIB
Editor: Coro Mountana
Pertandingan Bayern Munchen vs Tigres UANL (Club World Cup).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah prediksi pertandingan final Piala Dunia Antarklub antara Bayern Munchen vs Tigres UANL, mampukah Die Roten meraih sextuple?

Berlangsung di Education City Stadium, Qatar, pada Jumat (12/02/21) dini hari WIB, Bayern Munchen akan mencoba menuntaskan misi meraih sextuple. Sejauh ini, hanya Barcelona saja yang bisa meraih prestasi berupa sextuple.

Kejadian bersejarah itu terjadi pada musim 2009/10 di bawah asuhan Pep Guardiola. Saat itu, Barcelona memang sangat sempurna hingga berhasil jadi juara LaLiga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga
Baca Juga

Bayern Munchen sendiri sudah berhasil mengamankan Bundesliga Jerman, Liga Champions, DFB Pokal, Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman. Ada satu turnamen lagi yang wajib dimenangkan Bayern Munchen untuk menyamai status sextuple Barcelona yaitu Piala Dunia Antarklub.

Sialnya, meski lawannya bukan berasal dari Amerika Latin, tapi Tigres UANL bukanlah lawan sembarangan. Hal itu bisa dilihat bagaimana jagoan Meksiko itu bisa melibas Palmeiras yang sebenarnya lebih diunggulkan.

Gaya main bagaikan mesin disel ala Bayern Munchen akan bertabrakan dengan teknik tinggi dan permainan fisik ala Meksiko akan menjadi bumbu sedap dalam final Piala Dunia Antarklub 2020. Selain tentunya sisi menariknya adalah misi sextuple yang diemban Bayern Munchen.

Baca Juga
Baca Juga

Tigres UANL sudah membuktikan diri kalau mereka adalah lawan yang cukup alot dan sukar dikalahkan Bayern Munchen. Kini tinggal bagaimana semangat para pemain Bayern Munchen untuk mencetak sejarah sebagai tim kedua peraih sextuple setelah Barcelona yang menentukan hasil akhir laga final.

Player to Watch

Robert Lewandowski – Bayern Munchen

Dengan torehan dua golnya di laga semifinal melawan Al Ahly, Robert Lewandowksi tentu akan menjadi pusat perhatian lini belakang Tigres UANL. Sialnya bagi Tigres UANL, Lewandowski sedang dalam peforma puncaknya sejak 2020.

Andre-Pierre Gignac – Tigres UANL

Usaha Lewandowski untuk membawa Bayern Munchen meraih sextuple akan mendapat perlawanan sengit dari bintang Tigres UANL, Andre-Pierre Gignac.

Top skor sementara Piala Dunia Antarklub 2020 ini sudah malang melintang bermain di Eropa dan punya potensi menghadirkan mimpi buruk bagi Die Roten.

5 Laga Terakhir Bayern Munchen

(08/02/21) Al Ahly 0-2 Bayern Munchen – Piala Dunia Antarklub

(05/02/21) Hertha Berlin 0-1 Bayern Munchen – Bundesliga Jerman

(30/01/21) Bayern Munchen 4-1 Hoffenheim – Bundesliga Jerman

(24/01/21) Schalke 0-4 Bayern Munchen – Bundesliga Jerman

(20/01/21) Augsburg 0-1 Bayern Munchen – Bundesliga Jerman

5 Laga Terakhir Tigres UANL

(07/02/21) Palmeiras 0-1 Tigres UANL – Piala Dunia Antarklub

(04/02/21) Tigres UANL 2-1 Ulsan Hyundai – Piala Dunia Antarklub

(29/01/21) Tigres UANL 1-1 Necaxa – Liga Meksiko

(24/01/21) Atlas 0-2 Tigres UANL – Liga Meksiko

(18/01/21) Santos 2-0 Tigres UANL – Liga Meksiko

Perkiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonse Davies; Joshua Kimmich, Corentin Tolisso; Leroy Sane, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski

Tigres UANL: Nahuel Guzman; Luis Alfonso Rodriguez, Diego Antonio Reyes, Carlos Salcedo, Jesus Duenas; Javier Aquino, Rafael Carioca, Guido Pizzaro, Luis Enrique Quinones; Carlos Gonzales, Andre-Pierre Gignac

Prediksi INDOSPORT

Bayern Munchen: 55%

Tigres UANL: 45%

Bayern MunchenPrediksiRobert LewandowskiAndre-Pierre GignacPiala Dunia AntarklubTigres UANLBola Internasional

Berita Terkini