x

3 Fakta Mengejutkan Sevilla vs Barcelona: Messi Dihadang Kryptonite-nya

Kamis, 11 Februari 2021 08:29 WIB
Editor: Coro Mountana
Ekspresi kekecewaan Lionel Messi di laga Granada vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta mengejutkan Sevilla vs Barcelona dalam lanjutan Copa del Rey di mana Lionel Messi dihadang oleh kryptonite-nya.

Bertanding di Ramon Sanchez Pizjuan dini hari tadi, Barcelona di luar dugaan harus bertekuk lutut kalah 0-2 dari tuan rumah Sevilla. Padahal Barcelona benar-benar menguasai jalannya pertandingan, tapi permainan Sevilla terutama lini pertahanan, sangatlah solid.

Tak mampu menembus pertahanan Sevilla, Barcelona malah kecolongan gol dari Jules Kounde dan Ivan Rakitic di menit-menit akhir. Ironisnya bagi Barcelona, mereka dikalahkan oleh Rakitic yang merupakan mantan pemainnya sendiri musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Memang Barcelona tak serta merta tersingkir dari Copa del Rey karena masih ada leg kedua di Camp Nou, tapi tetap saja mengejar ketertinggalan 0-2 bukan perkara mudah.

Selain itu, ada fakta mengejutkan lain yang harus diketahui yaitu Barcelona kalah karena Messi dihadang kryptonite-nya.

Yassine Bounou, Tak Pernah Kebobolan

Begitu banyak peluang didapatkan oleh Barcelona dalam laga dini hari tadi, di mana sedikitnya mereka mendapatkan 4 peluang emas untuk mencetak gol. Tapi itu semua mentah di tangan kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Kiper Maroko ini tampil begitu luar biasa dengan mematahkan semua peluang emas Barcelona. Ternyata sepanjang turnamen Copa del Rey musim ini, Bounou memang sudah tampil begitu fantastis.

Baca Juga
Baca Juga

Bayangkan saja, dalam 8 pertandingan terakhir di Copa del Rey, Bounou ternyata tidak pernah kebobolan oleh lawannya. Padahal dalam 9 laga itu, ada total 18 tembakan bahaya yang mengarah ke gawangnya, tapi tak ada yang jadi gol, termasuk 4 dari Barcelona.

Ini tentu kabar buruk bagi Barcelona untuk leg kedua nanti soalnya mereka butuh setidaknya mencetak gol dan menang 3-0 atas Sevilla. Di satu sisi Sevilla ternyata tidak pernah kebobolan berkat penampilan gemilang Yassine Bounou, apa yang akan dilakukan Barca?


1. Penampilan Sempurna Jules Kounde

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Tak hanya Bounou yang tampil begitu luar biasa, tapi ada juga bek Jules Kounde yang bermain sangat sempurna. Selain karena ia mencetak gol bagi Sevilla, tapi juga dari aspek bertahan sebagai bek, Kounde memainkan perannya dengan sangat baik.

Ia berhasil mematikan semua pemain bintang Barcelona sehingga Sevilla tetap aman gawangnya. Dari sisi menyerang, selain gol yang ia cetak, Kounde juga tercatat aktif dalam memberikan umpan demi membantu striker.

Itu tercatat di mana Kounde melepaskan lebih dari 50 operan yang menjadikannya sebagai pemain paling berbahaya dari Sevilla. Tercatat hanya ada 3 bek yang bisa melakukan 50 operan lebih saat melawan Barcelona.

Mereka adalah Mehdi Benatia di 2015, Sergio Ramos tahun lalu dan sekarang ada Jules Kounde. Keterlibatan Kounde dalam sisi penyerangan membuat dirinya menjadi momok bagi Barcelona.

Messi Dihadang Kryptonite-nya

Termasuk menjadi momok hingga kryptonite-nya Lionel Messi, Kounde benar-benar luar biasa. Tampaknya dalam beberapa tahun ke depan jika bisa konsisten, bukan tidak mungkin Kounde bisa hengkang ke klub besar.

Ganjaran itu pun sangat layak didapatkan Kounde di mana dirinya ternyata merupakan kryptonite Messi. Termasuk laga dini hari tadi, Lionel Messi sudah 3 kali tidak mampu membantu Barcelona mengalahkan Sevilla yang diperkuat Kounde.

Dua pertandingan sebelumnya, Barcelona selalu ditahan imbang Sevilla saat ada Kounde. Bahkan Messi sama sekali tidak pernah bisa mencetak gol atau assists bagi Barcelona ketika dirinya dijaga oleh Kounde.

Jika Messi itu superman, maka Kounde adalah kryptonite-nya, yang sanggup membuat sang superhero jadi lemah. Barcelona sungguh sial, sang pemain bintangnya, Messi ternyata tidak mampu mengalahkan Kounde, apakah mereka masih bisa ke final Copa del Rey dengan kondisi seperti ini?

BarcelonaLionel MessiSevillaCopa del ReyBola InternasionalTRIVIAFeatureJules Kounde

Berita Terkini