x

Eks Striker Persib Tunggu Kepastian Liga 2021

Kamis, 11 Februari 2021 21:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Mantan striker Persib Bandung, Rudiyana, sangat menantikan kepastian mengenai kompetisi sepak bola musim 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Mantan striker Persib Bandung, Rudiyana, sangat menantikan kepastian mengenai kompetisi sepak bola musim 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurut Rudi, sebagai pemain sepak bola profesional bergulirnya liga sangat dinantikan. Bahkan, ditunggu juga oleh banyak pihak, termasuk supporter, lantaran aktivitas kompetisi di Indonesia sudah lama dihentikan yakni sejak pertengahan Maret 2020 lalu, karena pandemi corona atau COVID-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Masih belum jelas ya, cuma berharap sebagai pemain segera ada kejelasan kompetisi," kata pemain yang musim 2020 memperkuat Sriwijaya FC ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, tidak adanya kompetisi sekitar satu tahun sangat disayangkan dan cukup merugikan. 

Pasalnya, ia dan rekan-rekannya sesama pemain, harus mengembalikan kondisi dan beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan kompetisi.

"Karena kita sudah hampir satu tahun gak ada kompetisi, sedangkan selaku pemain dengan kehilangan satu tahun saja itu sangat rugi hilang sentuhan, beda kan atmosfer pertandingan resmi kompetisi sama yang fun football atau fun game," ungkap Rudi.

Sejauh ini, belum ada kepastian mengenai kompetisi musim 2021. Meski begitu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berupaya meyakinkan pihak Kepolisian, salah satunya memaparkan rencana kompetisi musim 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi semoga saja ada segera keputusan pastinya agar kita gak berharap-harap jadi fokus persiapan. Karena, sepakbola sendiri menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari tanpa penonton sampai rutin menjalani tes," jelasnya.

Sementara itu, sambil menunggu kejelasan mengenai kompetisi, Rudiyana mengisi waktu luangnya dengan menjadi pelatih di sekolah sepak bola (SSB) di Bandung, sekaligus mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kursus kepelatihan lisensi C.

Persib BandungSriwijaya FCRudiyanaLiga Indonesia

Berita Terkini