x

Hasil Piala FA Swansea vs Manchester City: The Citizen Menang Besar

Kamis, 11 Februari 2021 02:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Perayaan gol Manchester City ke gawang Swansea City yang dicetak oleh Kyle Walker.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan putaran kelima Piala FA musim 2020-2021 antara Swansea City vs Manchester City, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Pertandingan Piala FA antara Swansea City vs Manchester City baru saja selesai tersaji di Stadion Liberty. Laga itu berhasil dimenangkan oleh The Citizen dengan skor 3-1.

Baca Juga
Baca Juga

Gol dari Manchester City berhasil dicetak oleh Kyle Walker, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Kemudian gol tunggal dari tuan rumah dicetak oleh Morgan Whittaker.

Hasil itu membuat pasukan Pep Guardiola berhak mendapatkan tiket lolos ke perempat final Piala FA menyusul Bournemouth dan Manchester United.

Jalannya pertandingan:

Meski bermain di kandang lawan, Manchester City langsung tampil agresif sejak menit awal dengan mengandalkan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak.

Peluang beberapa kali didapatkan oleh Gabriel Jesus dan Raheem Sterling yang selalu merepotkan barisan belakang Swansea. Akan tetapi belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-25.

Akhirnya Manchester City berhasil pecah telur pada menit ke-30 lewat sepakan dari Kyle Walker yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Swansea bernama Freddy Woodman.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. Seusai jeda, The Citizen kembali melakukan serangan mematikan ke jantung pertahanan tuan rumah.

Alhasi, laga baru berjalan dua menit mereka sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol dari Raheem Sterling. Gol itu membuat pertahanan Swansea City menjadi down.

Tiga menit setelah gol kedua terjadi, City berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 kali ini lewat bomber asal Brasil, Gabriel Jesus. Tertinggal tiga gol membuat Swansea City perlahan mulai bangkit.

Mereka akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77 lewat gol dari pemain berusia 20 tahun bernama Morgan Whittaker. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua skor kemenangan 3-1 untuk Manchester City tetap tidak berubah.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain:

Swansea City: Woodman; Roberts, Cabango, Latibeaudiere, Guehi, Manning; Fulton, Grimes, Dhanda; Morris, Lowe.

Manchester City: Steffen; Walker, Garcia, Laporte, Mendy; Rodri, Gundogan; Bernardo, Torres, Sterling; Jesus.

Manchester CitySwansea CityPep GuardiolaPiala FAKyle WalkerLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini