x

Persik Kediri Rekrut Pelatih Baru, Budi Sudarsono Pasrah Posisinya Diganti

Kamis, 11 Februari 2021 22:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono.

INDOSPORT.COM - Budi Sudarsono mengaku pasrah setelah posisinya sebagai pelatih Persik Kediri dipastikan akan diganti oleh sosok baru, dalam persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021.

Sebagaimana diketahui, manajemen Persik menempuh kebijakan untuk mengangkat pelatih baru. Hal itu sebagai imbas dari hasil evaluasi yang diterapkan menyambut kompetisi musim baru.

Baca Juga
Baca Juga

Budi sendiri menjadi pelatih tim dengan menggantikan Joko Susilo, jelang lanjutan Liga 1 musim 2020. Striker legendaris Persik dan Timnas Indonesia itu mulai bertugas saat pembentukan kembali tim awal Agustus tahun lalu.

"Semoga (klub) lebih maju dalam hal apa pun," ucap Budi Sudarsono secara singkat melalui rilis yang diterbitkan Persik Kediri, Rabu (10/02/21).

Sayang, debutnya di Liga 1 batal terlaksana setelah kompetisi dihentikan. Sementara kontraknya hanya berlangsung 6 bulan, sejak September 2020 hingga Februari 2021 dan tidak diperpanjang.

Baca Juga
Baca Juga

"Jangan dilupakan (sistem) regenerasi nya. Harus tetap berjalan," pesan pelatih yang dulunya striker gesit tersebut.

Klub berjulukan Macan Putih beralasan, kebijakan itu sebagai upaya untuk memenuhi standar AFC perihal lisensi pelatih. Syarat utamanya adalah seorang berlisensi AFC Pro sebagai head coach, sementara satu asistennya wajib mengantongi AFC A.

AFCPersik KediriBudi SudarsonoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini