x

Cedera Robek Otot Pinggang, Striker Garuda Select 3 Latihan Terpisah

Jumat, 12 Februari 2021 16:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Striker Garuda Select 3 berkebangsaan Italia, Lorenzo Berra, dikonfirmasi mengalami cedera robek otot di sekitar pinggang dan harus menjalani latihan terpisah dalam satu pekan terakhir.

Lorenzo Berra harus menjalani latihan khusus dari fisioterapis Garuda Select, Elle Hargreaves. Pemain jebolan FC Como U-17 itu mengeluhkan nyeri di pinggangnya dan langsung mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, proses pemulihan cedera Lorenzo relatif cepat. Hal ini dikarenakan kesigapan tim pelatih dan fisioterapis dalam meminimalisir risiko dan langsung memberi pengawasan khusus kepada Lorenzo Berra.

"Dia mengalami sedikit robek pada otot di area sekitar pinggang. Dua hari pertama, kami fokuskan dia untuk beberapa tahapan pemulihan, mulai dari beristirahat, kompres es, minum beberapa suplemen, dan beberapa latihan gerak," kata Hargreaves.

"Setelah tidak lagi merasakan nyeri, kami perbolehkan dia latihan ringan di luar seperti berlari lurus dengan kombinasi kecepatan naik turun, lalu dilanjutkan dengan latihan simulasi penempatan posisi saat bermain."

Menurut Lorenzo, kondisinya saat ini sudah mulai membaik. Jika terus memperlihatkan perkembangan positif, ia akan diperbolehkan merumput seperti biasa, di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan juga Des Walker.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya menjalani latihan khusus dengan Elle lebih dari satu pekan untuk menyembuhkan cedera. Saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan semoga tidak lama lagi bisa kembali ke lapangan," sebut Lorenzo Berra.

Membaiknya cedera Lorenzo Berra menjadi kabar gembira untuk skuad Garuda Select 3. Sebab, para pemain tengah disiapkan untuk menjajal laga uji coba lanjutan, setelah pemerintah Inggris mencabut status lockdown di pertengahan Februari nanti.

Bola InternasionalGaruda SelectLorenzo Berra

Berita Terkini