x

Jadwal Liga 1, Liga 2 Bocor, LIB: Itu Masih Sebatas Rencana

Sabtu, 13 Februari 2021 16:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menanggapi jadwal Liga 1 2021 yang telah bocor.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menanggapi jadwal Liga 1 2021 yang telah bocor. PT LIB menilai jadwal tersebut masih sebatas rencana.

Terkuaknya jadwal, Liga 1, Liga 2 serta wacana turnamen pramusim tertera dalam presentasi PSSI dan PT LIB bersama Menpora, Polri, Satgas Covid-19 serta KONI beberapa hari lalu.  

Baca Juga
Baca Juga

Dalam presentasi tersebut, turnamen pramusim akan menjadi pembuka sebelum dilaksanakannya Liga 1 maupun Liga 2. berlangsung. Turnamen pramusim rencananya akan digelar pada 20 Maret dan diikuti sebanyak 20 Tim.

20 tim tersebut akan dibagi dalam empat grup. LIB menyiapkan Palembang, Samarinda, serta Lampung sebagai lokasi perhelatan turnamen pramusim, namun masih akan melihat bagaimana tingkat penyebaran COVID-19 di sana.

"Soal lokasi pertandingan, itu tergantung zona. Kalau merah ya nggak boleh. Itu yang menjadi perhatian Polri. Minimal zona oranye lah," ucap Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga
Baca Juga

"Itu rencana yang diajukan PSSI dan LIB kepada pemerintah (Polri dan Kemenpora). Saat ini kami tengah melakukan langkah kongkrit agar mendapatkan lampu hijau,," tukas Lukita.

Seperti diketahui sebelumnya, beredar jadwal Liga 1 akan dimulai pada 11 Juni 2021. Sementara Liga 2 akan kick off pada 26 Juni.

Liga IndonesiaLiga 1Liga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Berita Liga 2

Berita Terkini