x

Hasil Liga Inggris Man City vs Tottenham: Tim Tamu Terbantai!

Minggu, 14 Februari 2021 02:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Beirkut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-24 kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 antara Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Tottenham Hotspur baru saja selesai tersaji di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di kandang sendiri, Manchester City sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Gol tuan rumah dicetak oleh Rodri dan dua gol dari Ilkay Gundogan.

Jalannya pertandingan:

Mengandalkan trio Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Phil Foden di lini depan, The Citizen langsung mendominasi permainan sejak menit awal babak pertama.

Akan tetapi, gawang Man City sempat terancam pada menit ke-14 setelah Harry Kane melakukan tembakan bebas. Beruntung tendangan keras dari Harry Kane membentur mistar gawang tuan rumah.

Dewi fortuna sepertinya lebih berpihak ke pasukan Pep Guardiola. Pada menit ke-23, Man City mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena Ilkay Gundogan dilanggar oleh Pierre-Emile Hojbjerg di kotak terlarang.

Gelandang Man City yakni Rodri yang menjadi eksekutor berhasil memanfaatkan kesempatan itu menjadi gol dan membuat City unggul 1-0 hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, pasukan Pep Guardiola masih terus mendominasi pertandingan dengan umpan-umpan pendek. Pada menit ke-50, akhirnya mereka sukses menggadakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol dari Ilkay Gundogan memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling.

Tertinggal 0-2 membuat Tottenham Hotspur panas dan berbalik melakukan tekanan. Namun pergerakan dari Son Heung-min selalu terhalang oleh kuatnya lini pertahanan City.

Alih-alih membalas, pasukan Jose Mourinho justru harus kebobolan lagi lewat sepakan Ilkay Gundogan pada menit ke-66. Skor 3-0 untuk Manchester City bertahan hingga babak kedua selesai.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sancehz, Eric Dier, Ben Davies; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg; Erik Lamela, Lucas Moura, Son Heung-min; Harry Kane.

Manchester CityJose MourinhoTottenham HotspurPep GuardiolaLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini