x

Tak Ada Timo Werner, 5 Pemain Chelsea yang Bakal Jadi Starter Thomas Tuchel Musim Depan

Minggu, 14 Februari 2021 16:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tak ada nama Timo Werner, 5 pemain Chelsea ini bisa dijamin masuk starting XI Thomas Tuchel musim depan meski The Blues akan datangkan sejumlah pemain baru.

INDOSPORT.COM – Tak ada nama Timo Werner, 5 pemain Chelsea ini bisa dijamin masuk starting XI Thomas Tuchel musim depan meski The Blues akan datangkan sejumlah pemain baru.

Tampil mengecewakan di paruh pertama musim ini, Chelsea akhirnya memutuskan mendepak mantan gelandang legendaris mereka, Frank Lampard, dari kursi manajer pada bulan Januari lalu.

Sebagai gantinya, The Blues mendatangkan manajer asal Jerman, Thomas Tuchel, yang dipecat PSG jelang pergantian tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama Tuchel, Chelsea perlahan menunjukkan kebangkitan. Dalam 4 laga di Liga Inggris sejak diasuh pria Jerman itu, The Blues meraih 3 kemenangan dan 1 seri. Mereka pun kini bertengger di peringkat 5 klasemen sementara.

Cesar Azpilicueta dkk bahkan bisa naik ke peringkat 4 menggusur Liverpool jika sukses mengalahkan Newcastle United, Selasa (16/02/21) dini hari WIB nanti.

Thomas Tuchel sendiri diyakini akan mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas nanti yang lebih sesuai dengan skemanya demi membantu membangkitkan performa The Blues, dengan nama-nama seperti David Alaba dan Dayot Upamecano masuk dalam bidikan.

Meski demikian, dilansir Football London, ada 5 pemain dari skuat saat ini yang bisa dijamin akan mendapat tempat di starting XI musim depan. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya:

Thiago Silva

Selebrasi gol Thiago Silva

Didatangkan di bursa transfer musim panas lalu, Thiago Silva bisa dibilang jadi pembelian terbaik Chelsea meski sudah berusia 36 tahun. Sang bek Brasil bisa menutupi kekurangan fisiknya dengan pengalaman panjang dan kemampuannya membaca permainan.

Akibatnya, ia terus menjadi andalan meski Chelsea berganti pelatih dari Lampard ke Tuchel, dan mengalami perubahan pola dari 4 bek menjadi 3 bek dan rekannya di lini belakang berganti-ganti. Sejauh ini Thiago Silva sudah mencatatkan 21 penampilan dan masih layak diandalkan musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Reece James

Reece James, bek Chelsea

Tak dimainkan di dua laga pertama Tuchel di Chelsea, Reece James akhirnya mendapat kesempatan di tiga laga berikutnya. Meski perannya diubah dari full back kanan menjadi sedikit lebih ke depan sebagai wing back kanan, pemain 21 tahun ini tidak canggung dan berhasil menorehkan 1 assist.

Sukses mencuri perhatian Lampard, Reece James kini juga perlahan berhasil mencuri atensi Thomas Tuchel. Dengan usia yang masih muda, umpan silang yang bagus, dan daya jelajah tinggi, James berpotensi jadi andalan sang pelatih anyar di sisi kanan lapangan musim depan.


1. Ada 'Anak Emas' Lampard

Mason Mount dan Kai Havertz.

Mason Mount

Dicap sebagai anak emas Lampard dan hanya jadi pemain pengganti di laga pertama Tuchel, Mason Mount sukses mencuri perhatian sehingga terpilih menjadi starter di 3 laga berikutnya, dan bahkan berhasil menyumbangkan 1 gol dalam periode itu.

Meski mengakui masih ada aspek yang harus dikembangkan oleh Mason Mount, hal itu justru membuat Tuchel yakin bahwa masa depan sang gelandang akan cerah mengingat usianya yang baru 21 tahun dan sikapnya yang positif di dalam dan luar lapangan.

Kai Havertz

Didatangkan dengan banderol 72 pounds (Rp1,3 triliun) di bursa transfer musim panas lalu, Kai Havertz tampil pas-pasan dan baru mencetak 5 gol serta 6 assist dari 26 laga. Mengingat harga mahal dan usianya yang baru 21 tahun, ia diyakini akan diberi kesempatan lebih banyak di sisa musim ini.

Penunjukan Tuchel yang sama-sama berasal dari Jerman pun dipercaya ada hubungannya dengan keinginan Chelsea membangkitkan performa Kai Havertz. Ia diharapkan bisa menjadi andalan musim depan setelah diberi kesempatan adaptasi di sisa musim ini.

Kasus yang sama bisa dialami oleh Timo Werner. Namun dengan keinginan Chelsea mendatangkan penyerang baru musim depan, peluang Havertz terbilang lebih aman daripada rekan senegaranya itu.

N’Golo Kante

Gelandang Chelsea NGolo Kante.

Meski baru tampil 3 kali di era Tuchel dengan hanya sekali sebagai starter karena baru pulih dari cedera, N’Golo Kante diketahui sebagai pemain idaman sang manajer sejak lama. Tuchel bahkan pernah menyebut ingin membajak Kante dari Chelsea dan menyebutnya salah satu gelandang terbaik dunia.

Tingginya pujian terhadap sang gelandang, dan fakta bahwa N’Golo Kante menjadi sosok kunci lini tengah The Blues musim ini dengan sejak masih di tangan Lampard, membuat bintang Prancis itu akan kembali diandalkan di musim depan.

Thiago SilvaChelseaThomas TuchelN'Golo KanteLiga InggrisTimo WernerBerita Liga InggrisMason MountKai HavertzReece James

Berita Terkini

Berita Terpopuler