x

Top Skor LaLiga Spanyol: Tinggalkan Benzema, Messi Meroket Ancam Mantan Terindah Barcelona

Minggu, 14 Februari 2021 08:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-23 LaLiga Spanyol 2020-2021, terjadi persaingan ketat dalam daftar top skor sementara. Abaikan Karim Benzema sebagai rival beratnya, koleksi gol Lionel Messi meroket ancam mantan terindah Barcelona.

Kemenangan El Barca atas Alaves dengan skor 5-1, bukan hanya berikan kebahagiaan berupa kenaikan pangkat klasemen melainkan berkah tersendiri bagi pencetak golnya. Ya, double brace dicetak oleh La Pulga dan Francisco Trincao.

Baca Juga
Baca Juga

Sukses catatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali membuat Messi langsung meloncat ke peringkat dua daftar top skor LaLiga Spanyol dengan total 15 gol. Tentu saja hal ini membuatnya kian yakin raih trofi Sepatu Emas.

Terlihat meyakinkan, striker Timnas Argentina itu pun mengancam Luis Suarez dari Atletico Madrid yang sudah kumpulkan 16 gol. Terbuang dari Camp Nou, striker asal Uruguay ini masih bisa berikan balas dendam manis lewat aksinya.

Terlihat sulit terhentikan, Suarez pada akhirnya harus rela satu-satunya pemain yang mengancam takhtanya tak lain dan tak bukan ialah mantan rekan setimnya. Apalagi Youssef En-Nesyri (Sevilla) dan Gerard Moreno (Villarreal) cukup tertinggal jauh.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui En-Nesyri setidaknya sudah mengumpulkan total 13 gol dalam 17 pertandingan Sevilla. Sementara Moreno selaku peringkat empat sudah buat papan skor catatkan namanya 12 kali dalam 17 pertandingan El Submarino Amarillo.

Ketika empat pemain teratas mulai unjuk kebolehan untuk kuasai top skor LaLiga Spanyol, Benzema mulai keteteran usai hanya bisa meraih peringkat lima. Hanya koleksi 11 gol, ia kalah saing dari Lionel Messi sekaligus Luis Suarez.

Berikut daftar top skor LaLiga Spanyol 2020-2021 sementara per-Minggu (14/02/21).

1. Luis Suarez (Atletico Madrid) - 16 gol

2. Lionel Messi (Barcelona) - 15 gol

3. Youssef En-Nesyri (Sevilla) - 13 gol

4. Gerard Moreno (Villarreal) - 12 gol

5. Karim Benzema (Real Madrid) - 11 gol

6. Mikel Oyarzabal (Real Sociedad) - 10 gol

7. Jose Luis Morales (Levante) - 10 gol

8. Iago Aspas (Celta Vigo) - 9 gol

9. Roger Marti (Levante) - 9 gol

10. Alexander Isak (Real Sociedad) - 8 gol

Atletico MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezKarim BenzemaSevillaVillarrealLiga SpanyolGerard MorenoSepak BolaTop Skor

Berita Terkini