x

3 Poin Penting Bayern Munchen Usai Laga 'Horor' Lawan Tim Gurem Bundesliga

Selasa, 16 Februari 2021 09:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen nyaris saja kalah dari tim penghuni papan bawah klasemen Bundesliga Jerman, Arminia Bielefield, yang berakhir pada Selasa (16/02/21) dini hari WIB.

Skuat asuhan Hansi Flick yang baru saja memenangkan Piala Dunia Antarklub di Qatar beberapa hari lalu, secara mengagetkan tertinggal dari Arminia 0-2 sebelum jeda turun minum dan harus mengejar lawannya itu dengan susah payah.

Adalah Michel Vlap dan Amos Pieper yang menciptakan keunggulan sementara bagi Arminia, sampai akhirnya Robert Lewandowski membuka keran gol Die Roten beberapa menit setelah babak kedua dimulai.

Sedang berusaha menyamakan kedudukan, sang kampiun Bundesliga Jerman harus kebobolan lagi oleh Christian Gebauer, yang membuat tulisan di papan skor berubah lagi. Posisi 3-1, Arminia masih memimpin.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, wajah dan reputasi tim sekelas Bayern Munchen masih bisa diselamatkan oleh gol Corentin Tolisso dan Alphonso Davies. Kedudukan 3-3 pun bertahan sampai peluit panjang wasit ditiup.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen mencetak hasil imbang keempatnya di Bundesliga Jerman musim ini. Meski begitu, mereka masih berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 39 poin dari 21 pertandingan.

Sementara itu, Arminia sendiri masih terus-terusan berkutat di papan bawah dan terancam terdegradasi jika tidak kunjung menuai hasil yang lebih baik. Mereka kini menghuni peringkat 16 dengan 18 poin dari 20 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Nyaris kalahnya Bayern Munchen dari tim gurem Bundesliga Jerman, bisa dibilang cukup mengagetkan namun di luar itu sebenarnya sah-sah saja karena hal tidak terduga apa pun bisa terjadi dalam sepak bola.

Namun terlepas dari itu, ada sejumlah poin penting yang bisa diambil setelah pertandingan Bayern Munchen vs Arminia. Berikut tiga di antaranya, seperti yang sudah dirangkum redaksi berita olahraga INDOSPORT.


1. Semangat Arminia

Pertandingan Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Arminia Bielefeld.

Salah satu hal yang paling menonjol dari pertandingan Bayern Munchen vs Arminia adalah semangat bertanding yang ditunjukkan skuat asuhan Uwe Neuhaus.

Jika bicara soal reputasi, prestasi, dan catatan di atas kertas, tentu tidak banyak yang berharap tim seperti Arminia bakal mengungguli Bayern Munchen dalam sebuah pertandingan. Akan tetapi, hal itu terpatahkan semalam.

Meski hanya sebentar, Arminia menampilkan situasi superior di mana mereka memimpin perolehan skor, setidaknya sebelum Robert Lewandowski dan kawan-kawan mencetak gol untuk menyelamatkan wajah tim.

Para pemain Arminia berhasil menemukan celah pertahanan lawan. Bukan hanya itu, tiga gol mereka pun berasal dari tendangan on target yang berakhir manis.

Sukses menahan imbang kampiun Bundesliga Jerman, kepercayaan diri Arminia pun tentu bakal meningkat. Ini adalah bekal yang lumayan bagi mereka yang saat ini sedang berjuang menghindari jurang degradasi.


2. Lini Pertahanan Bayern Munchen

Hansi Flick harus belajar dari hasil Bayern Munchen vs Arminia agar tidak kebobolan banyak lagi lawan tim papan bawah.

Jika melihat bagaimana Arminia bisa membobol gawang Bayern Munchen sampai tiga kali, tentu salah satu hal yang patut dibahas di sini adalah lini pertahanan Die Roten.

Dikenal sebagai tim dengan serangan tangguh, mencetak seabrek gol jelas bukan tugas sulit. Hanya saja, ketika mereka gagal mencetak clean sheet melawan Arminia pertanyaan-pertanyaan sumbang pun mulai mencuat.

Salah satunya adalah kerja sama Lucas Hernandez dan Niklas Sule yang bisa diobrak-abrik lawan. Keberhasilan Arminia menciptakan peluang dengan cukup mudah di lini pertahanan Bayern Munchen tentu layak dikhawatirkan.


3. Alphonso Davies

Alphonso Davies tampil apik saat Bayern Munchen melawan Arminia.

Salah satu penyelamat Bayern Munchen dari kekalahan semalam. Satu golnya membuat kedudukan sama imbang 3-3 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu.

Melawan Arminia, Davies berhasil menunjukkan penampilan brilian, terutama saat babak pertama. Klaim sebagai salah satu pemain tercepat dunia pun nampaknya tidak sia-sia disematkan pada pemain yang satu ini.

Kabarnya, di pertandingan semalam kecepatan larinya bahkan menyentuh angka 35,6 km per jam. Cukup cepat, bukan? Padahal, situasi pertandingan semalam bisa dibilang cukup sulit lantaran lapangan tertutup oleh salju. 

Bundesliga JermanBayern MunchenBola InternasionalSepak BolaHans-Dieter Flick

Berita Terkini