x

Akhiri Kekeringan Gol di Chelsea, Ini Kata Timo Werner

Selasa, 16 Februari 2021 09:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COM – Penyerang Chelsea, Timo Werner buka suara setelah berhasil mengakhiri kekeringan gol, usai tampil apik di laga kemenangan The Blues atas Newcastle United.

The Blues berhasil menang setelah dua pemain andalannya yakni Olivier Giroud (31’) dan Timo Werner (39’) mencetak gol di babak pertama. Dua gol tersebut pun berhasil membuat tim besutan Thomas Tuchel sukses menembus empat besar klasemen Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Satu gol yang dicetak oleh Werner pun memecah pertanyaan buruk terkait performanya bersama The Blues, lantara ia sempat mengalami kekeringan gol.

Setelah direkrut dari RB Leipzig di musim panas lalu senilai 47,6 juta poundsterling (Rp922 miliar) memang memulai debutnya bersama Chelsea cukup apik dengan mencetak sembilan gol dan sembilan assist di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, performa apik tersebut tak bertahan lama. Werner mulai mengalami inkonsistensi dengan mengalami panceklik gol selama 1000 menit pertandingan atau dalam 14 penampilannya di Liga Inggris sejak November 2020.

Kekeringan gol ini pun membuat pemain asal Jerman itu mendapatkan banyak kritik terkait performanya di atas lapangan hijau selama beberapa pekan terakhir. Namun kini, Timo Werner telah membungkam kritik pedas yang meragukan kemampuannya.


1. Timo Werner Buka Suara Usai Akhiri Kekeringan Gol

Timo Werner pemain sepakbola Chelsea.

Timo Werner akhirnya mampu mencetak satu gol untuk Chelsea di menit ke-39 saat laga melawan Newcastle United di Stamford Bridge, Selasa (16/02/21) dini hari WIB.

Werner pun akhirnya buka suara terkait satu golnya yang juga mengakhiri kekeringan golnya dalam beberapa pekan terakhir, dengan menceritakan bagaimana perjuangannya untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya.

“Saya pikir sebagai seorang striker anda selalu ingin mencetak gol. Bulan lalu saya tak merasa bahagia karena tak mencetak gol. Tapi kami adalah tim, di saat kami menang maka semuanya baik-baik saja,” kata Timo Werner, dilansir dari Sky Sports.

“Saat saya membantu tim dengan assist, memenangkan penalti dan sekarang mencetak gol seperti sekarang rasanya sangat senang. Apalagi bagi striker jika tak mengalami situasi tersebut dan tak memiliki peluang rasanya sangat buruk,”

“Saya memiliki banyak peluang dan saya malah melewatkannya. Hari ini, Chelsea menghadirkan banyak situasi di mana saya bisa mencetak gol dan itu adalah hal penting bagi saya,” jelasnya.

Kemenangan ini pun membuat Chelsea melanjutkan tren positifnya dengan memenangkan lima kemenangan beruntun dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris sejak kedatangan Thomas Tuchel.

Selain itu, menang di kandang sendiri juga membuat Chelsea berhasil merangsak ke posisi empat dengan 42 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2020/21.

ChelseaLiga InggrisTimo WernerBerita Liga Inggris

Berita Terkini