x

David Silva, Si Jenius Milik Real Sociedad yang Jadi Momok bagi Man United

Selasa, 16 Februari 2021 18:33 WIB
Editor: Isman Fadil
Manchester United bertemu lagi dengan salah satu musuh lamanya, yakni David Silva, di ajang Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 mempertemukan Real Sociedad vs Manchester United di Juventus Stadium, Jumat (19/02/21) dini hari WIB. Setan Merah pun bertemu lagi dengan salah satu musuh lamanya, yakni David Silva.

Sebelum bergabung dengan Real Sociedad di musim 2020/2021, David Silva pernah membela Manchester City selama 10 tahun.

Selama membela Manchester City, David Silva sudah bermain sebanyak 406 pertandingan di semua kompetisi. El Mago juga membantu The Citizen meraih 4 gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan dua trofi Community Shield.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, pemain yang kini berusia 35 tahun juga dua kali masuk dalam PFA Team of the Year dan menjadi pencetak asis terbanyak di Liga Inggris pada musim 2011/2012.

Pencapaian David Silva ini pun membuat Manchester City membuatkan patung sebagai bentuk penghargaan untuk eks pemain Valencia tersebut.

"Patung David akan bertindak sebagai pengingat abadi dari saat-saat indah yang dia berikan kepada kami," ucap Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, dilansir dari The Sun.

Baca Juga
Baca Juga

"David telah memberikan penampilannya pada tim, klub ini, sejarahnya dan bahkan Liga Inggris secara keseluruhan," sambungnya.


1. Rekor David Silva vs Manchester United

Mantan gelandang Manchester City, David Silva (tengah)

Tentunya Manchester United wajib waspada dengan Real Sociedad yang diperkuat David Silva. Selama memperkuat City, Silva sudah 19 kali melawan Manchester United di berbagai ajang.

Rekor pertemuannya dengan Manchester United juga terbilang bagus, dengan meraih sembilan kemenangan, satu seri, dan sembilan kekalahan. Silva juga membuat empat gol dan empat asis saat melawan Setan Merah.

Meski sudah berusia 35 tahun, aksi David Silva di lapangan belum habis. Sejauh ini, mantan pemain Timnas Spanyol ini sudah membuat 17 pertandingan bersama Real Sociedad dengan torehan satu gol dan dua asis di semua kompetisi.

Selain David Silva, Manchester United juga patut mewaspadai Adnan Januzaj yang pernah berkarier di Old Trafford dari 2012 hingga 2017.
 

Manchester UnitedManchester CityLiga EuropaReal SociedadDavid Silva

Berita Terkini