x

Media Asing Soroti PSM Makassar yang Terancam Gagal Ikut Liga 1 2021

Selasa, 16 Februari 2021 17:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Masalah berat sedang dialami oleh PSM Makassar karena mendapatkan ancaman tidak boleh mengikuti kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Masalah berat sedang dialami oleh PSM Makassar karena mendapatkan ancaman tidak boleh mengikuti kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2021 mendatang.

Bukan tanpa alasan, PSM Makassar terancam gagal ikut Liga 1 2021 karena mendapatkan peringatan keras dari FIFA agar segera melunasi gaji striker asingnya bernama Giancarlo Rodrigues.

Baca Juga
Baca Juga

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan surat peringatan ke PSM Makassar dan sementara memblokir sistem pendaftaran untuk mereka hingga kewajiban pemain terpenuhi.

"FIFA memutuskan menghukum klub PSM Makassar berupa larangan melakukan pendaftaran pemain baik pada tingkat nasional maupun internasional kepada Klub paling lama selama 3 (tiga) periode pendaftaran atau sampai kewajiban Klub dapat diselesaikan,"

"Bahwa berdasarkan surat PSSI sebagaimana disebutkan di atas, LIB akan melakukan proses pemblokiran sistem pendaftaran kepada klub PSM Makassar sampai dengan kewajiban Klub dapat dipenuhi,"

"LIB akan menyampaikan tembusan surat ini kepada seluruh peserta Klub Liga 1 dan Liga 2 2020 perihal implementasi larangan melakukan pendaftaran pemain tingkat nasional maupun internasional kepada Klub PSM Makassar paling lama selama 3 periode atau sampai kewajiban Klub dapat diselesaikan," bunyi surat yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui rupanya kasus tunggakan gaji tersebut tidak hanya dialami oleh Giancarlo. GM Asosiasi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman baru saja membocorkan kalau hampir semua pemain lokal juga mengalami hal yang sama.

Tentu masalah tersebut semakin memberatkan tim berjulukan Juku Eja, apalagi mereka sedang ditimpa krisis keuangan akibat tidak adanya kompetisi Liga 1 sejak Maret 2020 lalu.


1. Sampai Mendapat Sorotan Media Negeri Jiran

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Masalah berat PSM Makassar yang terancam gagal ikut kompetisi Liga 1 2021 sampai mendapatkan sorotan serius dari media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut menyebut kalau FIFA telah menjatuhjan hukuman berat bagi klub raksasa dari Indonesia.

"PSM Makassar Disanksi FIFA, Terancam Tak Bisa Ikut Liga 1 2021," tulis Vocketfc.

"FIFA telah menjatuhkan sanksi berat untuk PSM Makassar. Skuat Juku Eja dilarang melakukan pendaftaran pemain selama tiga periode di tingkat nasional ataupun internasional," imbuhnya.

Sementara itu, PSM Makassar hingga saat ini masih belum ada kabar mengenai persiapan untuk memulai latihan jelang Liga 1 2021. Juku Eja menjadi satu-satunya klub yang memilih off sejak Maret 2020 lalu.

Kemudian kompetisi Liga 1 2021 sendiiri rencananya akan bergulir pada Mei atau Juni 2021 mendatang. Kini PSSI dan PT LIB sedang berjuang untuk mendapatkan izin dari pihak kepolisian demi bisa menggelar laga di tengah pandemi virus corona.

FIFAPSSIPSM MakassarLiga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Giancarlo Lopes RodriguesVirus CoronaLiga 1 2021

Berita Terkini