x

Salman Alfarid Tak Gentar Bersaing dengan Senior di Timnas Indonesia

Selasa, 16 Februari 2021 17:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pemain muda Persija Jakarta, Salman Alfarid telah bergabung dengan TC Timnas SEA Games.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Salman Alfarid mengaku tidak menemui kendala dalam proses adaptasi di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Meskipun dia harus bersaing bersama para pemain senior lainnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kali ini memang menjadi perpaduan antara pemain senior dan junior. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain junior untuk mengikuti pemusatan latihan yang dimulai sejak 8 Februari ini.

Salah satunya Salman Alfarid yang menyusul bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Dia bersama pemain PSM Makassar, Rizky Pellu menggantikan posisi Firza Andika dan Tegar Infantrie yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti tes masuk TNI AU.

Baca Juga
Baca Juga

Dipanggil untuk Timnas Indonesia U-23 memang kali pertamanya bagi Salman. Langkah ini bagaikan naik kelas untuk dirinya yang terakhir tergabung di Timnas Indonesia U-19 dan dia baru berusia 18 tahun.

"Saya sangat senang dapat mengikuti TC bersama timnas yang levelnya lebih tinggi. Saya menikmati materi latihan dari tim pelatih," ucap Salman.


1. Adaptasi di Timnas Lancar

Pemusatan Latihan Timnas SEA Games di Lapangan D Senayan, Jakarta.

Meski terbilang junior, Salman mengaku tidak menemui kendala. Dia bahkan senang bisa bersaing dengan para seniornya.

"Sama sekali tak ada masalah berlatih dan bersaing bersama pemain-pemain yang lebih senior," tambah Salman.

Salman memang terbantu, sebab di Timnas Indonesia U-23 banyak pemain Timnas Indonesia U-19 seperti Pratama Arhan, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Bagas Kaffa, hingga Irfan Jauhari.

Baca Juga
Baca Juga

"Proses adaptasi tidak ada masalah karena ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya disini. Pemain-pemain senior juga membantu kami dengan sangat baik," pungkas pemain asal Jakarta tersebut.

Persija JakartaPSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongSalman Alfarid

Berita Terkini