x

Viking Persib Club Sambut Baik Rencana Turnamen Pramusim

Selasa, 16 Februari 2021 19:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018).

INDOSPORT.COM -  Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, menyambut baik rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan menggelar turnamen sebelum menggulirkan kompetisi Liga 1 2021. 

Menurut Herru, turnamen pramusim tersebut sangat bagus untuk ajang pemanasan pemain. Apalagi, pemain sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 lalau, karena pandemi Corona.

Selain itu, turnamen pramusim menjadi salah satu ajang persiapan bagi berbagai pihak, seperti panitia pelaksana (Panpel) pertandingan dan keamanan dalam menerapkan protokol kesehatan di even sepakbola.

Seperti diketahui sebelumnya, beredar jadwal Liga 1 2021 akan dimulai pada 11 Juni 2021. Sedangkan Liga 2 2021 akan kick off pada 26 Juni.

Baca Juga
Baca Juga

Terkuaknya jadwal, Liga 1 dan Liga 2 serta wacana turnamen pramusim, tertera dalam presentasi PSSI dan PT LIB bersama Menpora, Polri, Satgas Covid-19 serta KONI beberapa hari lalu.  

Dalam presentasi tersebut, turnamen pramusim akan menjadi pembuka sebelum dilaksanakannya Liga 1 maupun Liga 2 berlangsung. Turnamen pramusim rencananya akan digelar pada 20 Maret dan diikuti sebanyak 20 Tim.

"Bagus untuk pemanasan, karena mereka pemain profesional, gak bisa langsung on, jadi saya harap ada turnamen dulu," kata Herru Joko.

"Di situ kita melihat kesiapan kita semua, kesiapan tim Panpel, tanggapan suporter dengan keadaan pandemi seperti ini. Jadi uji coba untuk semua juga sebelum Liga," jelas Herru menambahkan.


1. Viking Siap Ikuti Aturan

Anggota dan pengurus Viking Persib Club (VPC) berkumpul di depan sekretariat lamanya di Jalan Gurame, Kota Bandung.

Sementara itu, Herru memastikan Viking Persib Club akan mengikuti aturan atau regulasi yang diterapkan pada saat turnamen pra-musim dan kompetisi Liga 1 2021, salah satunya tidak akan datang ke Stadion.

Herru menambahkan, pihaknya akan taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku, agar aktivitas sepakbola di Indonesia yang sudah dinantikan banyak pihak, bisa bergulir dengan aman dan lancar.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya memang kondisi sekarang sedang seperti itu, sudah diizinkan ada sinyal bagus jadi kita harus bisa membuktikan nanti, bahwa memang kita harus patuh pada protokol kesehatan. Mereka juga memberikan izin, artinya memberikan kepercayaan kepada kita dan kita harus menjaga kepercayaan itu," ucap Herru.

Herru juga menghimbau kepada seluruh anggota Viking dan Bobotoh pada umumnya, untuk turut menyukseskan turnamen maupun kompetisi Liga 1 2021 dengan cara mengikuti aturan, seperti tidak datang ke stadion dan tidak melakukan nobar ataupun berkerumun.

PSSIVikingBobotohViking Persib Club (VPC)Liga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Heru JokoBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini