x

Wacana Turnamen Pramusim, Djanur Perlu Satu Bulan Siapkan Skuat Barito

Selasa, 16 Februari 2021 10:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman antusias saat mendengar wacana turnamen pramusim.

INDOSPORT.COM - Mengingat kick off Liga 1 2021 yang rencananya digelar setelah Idul Fitri di bulan Mei 2021, pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman antusias saat mendengar wacana turnamen pramusim.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini tengah merancang agenda pramusim Liga 1, yang diproyeksikan akan berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April, sebagai percobaan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, saat ini PT LIB dikonfirmasi masih menunggu izin dari pihak kepolisian. Surat izin diharapkan segera keluar di bulan Februari ini, sehingga seluruh klub Liga 1 bisa mempersiapkan timnya masing-masing.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar ini tentu membuat klub Liga 1 merasa antusias, karena kompetisi sepak bola sudah vakum sejak satu tahun terakhir. Salah satu yang paling siap adalah PS Barito Putera, di bawah pimpinan pelatih Djajang Nurdjaman.

"Sangat setuju dengan turnamen pramusim, sebagai ajang pemanasan lah, apalagi sudah hampir setahun ini tidak ada pertandingan resmi," ungkap Djajang Nurdjaman via BPost.


1. Satu Bulan Persiapkan Skuat

Barito Putera menjalani test fisik di Lapangan Terpadu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (02/09/20).

Meski demikian, andai turnamen pramusim benar-benar digelar nantinya, maka Djanur mengaku perlu waktu untuk menyiapkan skuat Barito Putera. Pelatih 61 tahun itu meminta waktu setidaknya satu bulan.

"Ya harus persiapan lah, setidaknya minimal satu bulan," sebut Djajang Nurdjaman lagi.

Beruntung, Barito Putera saat ini bergerak cepat memberikan perpanjangan kontrak pada pemain potensial seperti Rizky Pora, Bayu Pradana, Kahar Muzakkar, dan pemain asing, Cassio de Jesus serta Danilo Sekulic.

Hanya Aleksandar Rakic yang diragukan ikut serta dalam turnamen pramusim Liga 1, lantaran saat ini striker 34 tahun itu tengah dipinjamkan ke klub FK Krupa yang bermain di Liga Premier Bosnia & Herzegovina.

Dengan demikian, seluruh pemain PS Barito Putera siap jika dipanggil dalam pemusatan latihan jelang turnamen pramusim Liga 1 2021, dan saat ini hanya menunggu surat dari PT LIB dan keputusan perizinan Polri.

Barito PuteraDjajang NurdjamanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Turnamen Pramusim 2022

Berita Terkini