x

3 Pemain yang Wajib Didepak Manchester United Jika Ingin Juara Liga Inggris

Rabu, 17 Februari 2021 20:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kerap tampil buruk, Manchester United dinilai perlu mendepak 3 pemain ini demi menjaga asa mengakhiri puasa dengan merebut gelar juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kerap tampil buruk, Manchester United dinilai perlu mendepak 3 pemain ini demi menjaga asa mengakhiri puasa dengan merebut gelar juara Liga Inggris.

Sempat memuncaki klasemen Liga Inggris pada bulan Januari lalu, Manchester United justru mulai menunjukkan penurunan performa. Meski secara peringkat mereka masih berada di posisi 2, Setan Merah kini tertinggal 7 poin dari Manchester City yang ada di puncak dan masih menyimpan 1 laga.

Manchester United memang belakangan ini kerap membuang-buang poin. Meski sempat menang telak 9-0 atas Southampton pada pekan ke-22, sejatinya itulah satu-satunya kemenangan Setan Merah di 5 laga terakhir Liga Inggris. Sisanya, MU meraih 3 hasil imbang dan 1 kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Sorotan pun kemudian tertuju ke lini belakang Manchester United yang kerap membuat kesalahan, seperti yang terjadi di laga melawan Everton. Sempat unggul 2-0, Setan Merah harus puas dengan skor akhir 3-3.

Sementara itu, kesalahan lini belakang kembali mewarnai laga terbaru MU melawan West Brom, yang berakhir dengan skor 1-1.

Rangkaian hasil buruk ini membuat mantan bek kanan sekaligus kapten Manchester United, Gary Neville, menyebut bahwa Setan Merah harus menyingkirkan 3 pemainnya yang dinilai tampil buruk belakangan ini.

Manchester United pun dinilai akan kesulitan menjadi juara Liga Inggris jika masih mengandalkan ketiga pemain tersebut yakni David de Gea, Victor Lindelof, dan Harry Maguire.

“Hanya 1 dari 20 juara Liga Inggris yang kebobolan 1 gol per pertandingan. Ini menunjukkan seperti apa kualitas De Gea, Lindelof, dan Maguire,” kata Gary Neville seperti dilansir Sportskeeda.

Baca Juga
Baca Juga

“Untuk memenangkan gelar (Liga Inggris) segitiga yang terdiri dari kiper dan duet bek tengah harus sekokoh batu karang.”

“Ketiga pemain di posisi itu harus dominan dan mereka bertiga bukanlah sosok yang dominan. Si penjaga gawang tidak dominan saat ini, meski saya rasa dia tampil baik melawan West Brom. Dan kedua bek tengah juga tidak dominan.”

“Mereka kebobolan terlalu banyak gol, dan jika Anda kebobolan lebih dari satu gol per pertandingan, Anda tidak akan memenangkan Liga Inggris,” pungkas Gary Neville.


1. Trio Lini Pertahanan

Harry Maguire

Berikut deretan kesalahan Harry Maguire, David de Gea, dan Victor Lindelof dalam dua pertandingan terakhir MU di Liga Inggris yang membuat Gary Nevillle menilai ketiganya layak didepak.

Harry Maguire

Sempat tampil solid selama beberapa waktu, Harry Maguire kembali melakukan kesalahan fatal saat melawan Everton. Saat mengantisipasi tendangan bebas, sang kapten berdiri selangkah di belakang rekan-rekannya di lini belakang.

Akibatnya, para pemain Everton pun lolos dari jebakan offside, yang berujung gol ketiga Everton sehingga laga berakhir 3-3 meski MU sempat unggul 2-0 lebih dulu.

David de Gea

David De Gea 

Masih di laga yang sama melawan Everton, David de Gea dinilai menjadi penyebab 2 gol The Toffees bersarang ke gawangnya.

Gol pertama Everton terjadi setelah bola yang ditepis de Gea justru mengarah ke kaki Abdoulaye Doucoure yang kemudian memperkecil skor menjadi 1-2. Sementara itu, di gol ketiga yang juga diwarnai kesalahan Maguire, de Gea dinilai terlambat maju untuk menutup ruang tembak Dominic Calvert-Lewin.

Victor Lindelof

Victor Lindelof

Di laga terbaru di Liga Inggris, Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion yang berada di zona degradasi. MU bahkan tertinggal 0-1 di menit kedua, sebelum Bruno Fernandes menyamakan skor di menit ke-44.

Gol West Brom yang dicetak oleh Mbaye Diagne dinilai sebagai buah kesalahan Victor Lindelof. Sang bek Swedia gagal mengawasi Mbaye Diagne yang berada di belakangnya, sehingga sang penyerang berhasil menyerobot umpan silang Conor Callagher dengan sundulan jarak dekat yang menaklukkan de Gea.

Manchester UnitedGary NevilleDavid de GeaLiga InggrisVictor LindelofHarry MaguireBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini