x

Liga Champions: Ronaldo Dapat Pesan Istimewa, Porto Bikin Juventus Kena Bencana?

Rabu, 17 Februari 2021 17:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Cristiano Ronaldo dapat pesan khusus dari eks rekannya di Real Madrid, Pepe, Porto bikin Juventus kena bencana lakoni Liga Champions?

INDOSPORT.COM - Niat hati Juventus menang atas Porto di leg satu 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (18/02/21), bisa jadi pupus. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dapat pesan istimewa dari rekan setimnas Portugal, Pepe.

Semenjak era Massimiliano Allegri, sepak terjang dari Si Nyonya Tua masih belum mengalami perubahan berarti ketika lakoni pentas Eropa. Bayangkan saja, ketika beralih ditukangi Maurizio Sarri, penampilan mereka mentok di 16 besar saja.

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran, gara-gara ini pula Bianconeri masih belum juga memutus kutukan Liga Champions setelah terakhir kali juara pada 1995-1996 atau 25 tahun lalu. Mencoba datangkan Ronaldo yang sempat memajukkan Real Madrid pun tiada hasil berarti.

Ya, alih-alih bawa perubahan besar, pelatih malah datang silih berganti hingga kini Juventus malah ditukangi Andrea Pirlo. Bukannya membawa angin segar, kini mereka terancam mengulangi bencana yang sama lagi yakni angkat koper lebih awal.

Alasannya? Sederhana, Pepe selaku bek Porto menargetkan kehancuran Juve pada pertandingan yang akan bergulir di Estadio do Dragao, Portugal. Belum lagi, ia punya pesan khusus karena untuk pertama kalinya bakal berduel serius lawan Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

"Juventus adalah tim yang andalkan pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, jadi segalanya tak akan mudah. Satu hal yang pasti, kami akan ikuti saran dari pelatih sehingga dapat hasil bagus dalam dua ronde," tutur bek 37 tahun dilansir Football Italia.

"Ini akan jadi pertemuan istimewa dengannya (Ronaldo) karena saya tak pernah melawannya, dan malah lebih sering berlatih bersama. Laga ini lebih mirip Porto lawan Juventus dan saya harap bisa taklukan Juve untuk pertama kalinya,"


1. Pepe, Sahabat Karib Cristiano Ronaldo Berikan Pesan ke Ronaldo, Juventus Bisa Saja Kalah

Juventus bisa saja ulangi bencana gagal lolos 16 besar Liga Champions gara-gara lawan Porto.

Sempat bantu Timnas Portugal menangi Euro 2016, pemain bertahan yang lahir di Brasil ini juga tercatat sebagai andalan Real Madrid pada masanya. Di sinilah ia habiskan waktu tujuh tahun penuh prestasi mulai dari LaLiga hingga Piala Si Kuping Besar.

Pernah membela klub yang sama dan juga sering bertemu di tingkat Timnas Portugal tentu buatnya paham betul seluk beluk kelemahan CR7. Belum lagi timnya saat ini berjulukan Dragoes punya rekor apik, pertahankan lima clean sheets beruntun di fase grup.

FC Porto dalam sesi latihan jelang lawan AS Roma di leg kedua Liga Champions 2018/19.

Tak cuma efek Pepe yang bisa matikan langkah Cristiano Ronaldo saja, Porto juga diunggulkan karena minimnya pengalaman pelatih lawan. Alhasil jika Juventus kalah dan tersingkir di Liga Champions, Pirlo bakal melanjutkan kutukan Sarri dan Allegri.

Real MadridCristiano RonaldoPortugalLiga ChampionsAndrea PirloPepeJuventusFC PortoSepak Bola

Berita Terkini