x

Pelatih Inggris, Phil Smith Terpukau Kiper Persebaya: Adit Tampil All Out

Rabu, 17 Februari 2021 11:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Pelatih berkebangsaan Inggris yang menangani para kiper Garuda Select 3, Phil Smith, terpukau dengan daya juang pemain muda jebolan Persebaya Surabaya U-16, I Gede Aditya Juli Antara.

Perlu diketahui, Program Garuda Select 3 hanya memilih dua kiper terbaik yang lolos seleksi dari ratusan pemain di Indonesia, yaitu I Gede Aditya Juli Antara (Persebaya) dan Adre Arido Geovani (Bina Taruna FA).

Baca Juga
Baca Juga

Jika pemain lainnya berada di bawah arahan pelatih Des Walker, maka dua kiper Garuda Select 3 berada di bawah komando pelatih kiper berpengalaman, Phil Smith. Hasilnya, Aditya Juli terus mengalami peningkatan.

Baca Juga
Baca Juga

"Adit selalu memberikan segalanya dalam setiap latihan. Saya sangat senang melihat dirinya berkembang setiap pekan. Dia bisa mengorganisir para pemain bertahan untuk kembali ke posisi," terang Phil Smith.

"Mungkin Aditya Juli tinggal memperbaiki pengambilan keputusan, seperti tahu kapan waktunya harus menangkap dan menepis," tambah pelatih berkebangsaan Inggris itu. 


1. Efek Latihan Intens di Inggris

Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris.

Di sisi lain, I Gede Aditya Juli Antara turut merasakan banyak perkembangan positif sejak berlatih intensif di Inggris dalam dua bulan terakhir, di bawah arahan Phil Smith.

"Saya senang karena bisa mendapat banyak pengalaman dan pelajaran di sini. Dari cara meningkatkan daya tahan tubuh, kekuatan fisik, juga belajar melihat pola permainan dan mengambil keputusan di lapangan."

"Saya bisa merasakan kaki saya sudah lebih kokoh dan kuat, lebih sigap dalam membaca arah bola saat menghadapi shooting lawan. Sebagai kiper, saya ingin bermain tanpa kebobolan dan berkontribusi bagi tim," ujar Adit.

I Gede Aditya Juli Antara dan 20 pemain asal Indonesia yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan intensif di Inggris, dan berlangsung hingga Mei 2021 mendatang.

Bola InternasionalGaruda SelectI Gede Aditya Juli Antara

Berita Terkini