x

Bocoran Draft Piala Menpora 2021, LIB: Itu Belum Pasti, Masih Bisa Berubah

Kamis, 18 Februari 2021 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita‎ (kanan) dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kiri).

INDOSPORT.COM - Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin belum lama ini membocorkan informasi mengenai gelaran turnamen pramusim sebelum kick-off Liga 1 dan 2.

Melalui unggahan di Instagramnya, diketahui nama kejuaraannya adalah Piala Menpora disertai draft (sementara) pembagian grup dan calon tuan rumah.

Dalam bocoran draft tersebut, ada lima kota yang berpeluang sebagai tuan rumah yakni Solo, Sleman, Malang, Bandung, dan Palembang.

Untuk pembagian grup, ada dua opsi yang tertera, di mana ada 18 klub Liga 1 serta dua klub Liga 2 yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang akan saling bersaing.

Baca Juga
Baca Juga

Terkait bocoran draft tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ditunjuk sebagai operator kemudian memberikan penjelasan. Direktur utama LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan informasi tersebut belum final atau masih bisa berubah.

PT LIB dan PSSI tengah menunggu izin (pertandingan) dari Kepolisian, baru setelahnya melakukan drawing atau pembagian grup. Hal itu juga berlaku untuk penentuan venue dan kota tuan rumah.


1. Belum Final, Masih Bisa Berubah

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Itu masih bersifat draft (sementara), tentu masih bisa berubah. Soal penentuan kota tuan rumah juga belum karena harus menunggu izin kepolisian," kata Akhmad Lukita.

Rencananya, kick-off turnamen pramusim dilakukan 20 Maret 2021. Kegiatan akan berlangsung selama 37 hari dan 20 tim peserta akan dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi lima klub. 

Baca Juga
Baca Juga

Format pertandingan di babak grup menggunakan single round robin, di mana juara serta tiga tim runner-up terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak selanjutnya.

Delapan tim yang lolos akan berhadapan di babak knock out dengan sistem single match (hingga laga final). Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti.

PSSITurnamen PramusimPolriLiga IndonesiaPiala MenporaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Turnamen Pramusim 2022

Berita Terkini