x

Hasil Liga Inggris Everton vs Manchester City: The Citizens Menang Telak

Kamis, 18 Februari 2021 05:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Manchester City, Riyad Mahrez, melepaskan tembakan dalam pertandingan Liga Inggris kontra Everton, Rabu (17/2/21).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan tunda pekan ke-16 Liga Inggris antara Everton vs Manchester City yang berakhir dengan kemenangan telak untuk The Citizens.

Laga antara Everton vs Manchester City yang digelar di Goodison Park pada hari Kamis (18/2/21) pukul 03.15 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City sebagai tim tamu mencoba tampil agresif dengan mengepung pertahanan Everton sejak menit pertama bergulir.

Kedua tim bermain disiplin. Sulit mencari celah untuk bisa membuat peluang demi terciptanya gol yang sama-sama saling diinginkan.

Keberuntungan tim tamu tiba lebih dulu di menit ke-32 usai aksi Phil Foden gagal dihalau oleh Jordan Pickford yang menjaga gawang Everton.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang keunggulan 1-0 Man City hanya bertahan selama 5 menit. Everton berhasil menyamakan kedudukan usai Richarlison mencatatkan namanya di papan skor

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan imbang 1-1 untuk Everton dan Man City masih bertahan. Richarlison dan Phil Foden menjadi 2 pemain yang mencatatkan namanya di papan skor.


1. Everton Babak Belur, Manchester City Bangkit di Babak Kedua

Gol kedua Manchester City yang dicetak oleh Riyad Mahrez menjadi penanda kebangkitan mereka di babak kedua dalam laga kontra Everton ini.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Man City yang sejak menit pertama bermain agresif masih terus menekan serta berusaha untuk bisa berbalik unggul.

Hingga menit ke-60 kedua tim masih bermain imbang 1-1. Baik Man City maupun Everton sama-sama kesulitan mencari celah demi membalikkan keadaan.

Dewi Fortuna tampaknya berada di pundak Man City. Riyad Mahrez menjadi pahlawan The Citizens setelah di menit ke-63 tendangan terarahnya gagal dihalau oleh Pickford,

Man City tak mengendurkan tempo permainan usai unggul atas Everton dengan skor tipis 2-1. Mereka terlihat masih berhasrat untuk mencetak gol di sisa waktu pertandingan yang ada.

Hasilnya di menit ke-77, Bernardo Silva membuat keunggulan Man City menjadi semakin besar. Tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti dengan keras mengoyak jala gawang Everton.

Skor telak 3-1 masih bertahan untuk Man City hingga peluit babak kedua dibunyikan. Bernanrdo Silva (77') serta Ryad Mahrez (63’) menjadi pahlawan usai gol Phil Foden (32’) disamakan oleh Richarlison (37’) yang sempat membuat Everton memiliki kans untuk menjadi pemenang dalam laga kali ini.

Daftar Susunan Pemain:

Everton (4-4-1-1): Pickford; Holgate, Mina, Keane, Godfrey; Iwobi, Doucoure, Davies, Digne; Sigurdsson; Richarlison.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Silva, Rodri, Foden; Mahrez, Jesus, Sterling.

 
Manchester CityEvertonLiga Primer InggrisBernardo SilvaRiyad MahrezLiga InggrisHasil PertandinganPhil FodenRicharlisonBerita Liga Inggris

Berita Terkini