x

Manchester City dan Guardiola Bergembira, Messi Marah Besar dengan Barcelona

Kamis, 18 Februari 2021 12:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Lionel Messi dikabarkan murka dengan Barcelona dan sudah pasang ancang-ancang bakal hengkang ke Manchester City pada bursa transfer lanjutan karena hal ini.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nanti nampaknya akan disikapi dengan tanda bahagia oleh Manchester City sekaligus Pep Guardiola. Bagaimana tidak? Lionel Messi kabarnya marah besar dengan Barcelona dan sudah isyaratkan untuk hengkang.

Sepak terjang El Barca belakangan ini memang tak pernah lepas dari sorotan setelah ulangi lagi sejarah kelam nirgelar era Frank Rijkaard (2007-2008). Ketika musim lalu sudah bertambah buruk, musim ini pun tak kunjung ada perubahan berarti.

Baca Juga
Baca Juga

Dilatih oleh Ronaldo Koeman keputusan kontroversial melepas Luis Suarez berujung pemberian tak langsung gelar LaLiga kepada sang rival, Atletico Madrid. Kini pun jurang kegagalan yang sama melanda tim bermarkas di Camp Nou itu.

Ya, baru-baru ini, Barcelona harus bertekuk lutut di hadapan Paris Saint Germain (PSG) pada leg satu 16 besar Liga Champions dengan skor 1-4. Melansir laman SI, hal ini menyulut amarah besar Lionel Messi yang kian muak dengan kinerja Catalan.

Seorang jurnalis asal Argentina, Sergio Gonzalez pun menuturkan jika cikal bakal ini membuat masa depan sang kapten kian pasti yakni pindah ke Manchester City. Maklum saja, tak adanya kesepakatan kontrak baru buatnya bebas bursa transfer nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir El Chiringuito, kondisi lingkungan tak mendukung juga jadi sarat kepergian bintang berusia 33 tahun itu kian terealisasikan. Padahal menurut kabar media lain, ia bertahan sejenak hingga ada proyek nyata dari capres pengganti Josep Maria Bartomeu.

Sebagaimana diketahui, ada Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa yang dipercaya bisa membuat Barcelona jaya lagi. Tapi ketika gagal menangkan Liga Champions lagi, kepindahan Messi ke City bisa jadi tak terelakan lagi.


1. Murka dengan Barcelona Pasca Dibantai PSG, Messi Mendekat ke Manchester City

Lionel Messi bisa bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Masalah di Barcelona sendiri tak cuma dari segi kualitasnya yang anjlok total melainkan juga dari sisi finansial ketika punya hutang hingga 1,2 miliar euro (Rp20 triliun). Dihadapkan pailit Juni nanti, butuh keajaiban besar bagi mereka agar selamat.

Belum lagi fakta kontrak empat tahun senilai 555 juta euro (Rp9,4 triliun) bocor ke publik hingga membuat La Pulga seolah-olah dalang dibalik hancurnya tim baik luar maupun dalam. Bakal berstatus free, The Citizen seolah-olah tak mau tunjukkan ketertarikan.

Guardiola sempat mengutarakan jika ingin skuatnya di Manchester City tetap seperti ini usai catatkan rekor kemenangan 17 laga beruntun dalam semua kompetisi. Kendati demikian, ia tetap berharap bisa bereuni dengan mantan anak didiknya di Blaugrana.

Masih dalam sumber yang sama, Manchester City sendiri siap sedia menampung Messi usai hengkang dari Barcelona sebagai pengganti sepadan Sergio Aguero. Kesepakatan bursa transfer nanti kian epik ketika The Blue Skies menawarkan jenjang karier di MLS.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainPep GuardiolaSergio AgueroSepak Bola

Berita Terkini