x

Situasi Ronaldo dan Andrea Pirlo yang Semakin Pelik di Juventus

Jumat, 19 Februari 2021 21:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak cocok dengan Andrea Pirlo di Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, Juventus, tengah dihadapkan pada masalah pemain-pelatih yang terlihat dalam hubungan Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo.

Sebelumnya, memang santer dikabarkan bahwa Ronaldo selama ini nampak kesulitan bermain dan beradaptasi di bawah asuhan Pirlo.

Perbincangan soal dua sosok ini mulai mencuat ketika Pirlo menarik keluar Ronaldo saat laga kontra Inter Milan pada awal Februari 2021. Wajah sang pemain pun seperti tidak senang dengan keputusan pelatihnya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Pirlo menegaskan bahwa memainkan maupun menarik pemain adalah hak mutlak pelatih. Ia pun punya alasan tersendiri menarik Ronaldo keluar lapangan yakni ingin memberi sang pemain istirahat.

“Tidak ada klausul di kontrak yang mengatakan ia tidak dapat diganti. Dia tahu kalau dia adalah pemain penting bagi kami, tapi untuk bermain bagus dia harus terus berada di atas (fit),” ucap Andrea Pilro kepada Rai Sport.

“Saya berkata padanya kalau dia itu butuh istirahat karena kami punya laga penting pada hari Sabtu (lawan AS Roma). Dia sudah bermain di banyak laga berturut-turut, beristirahat akan lebih baik,” tambahnya lagi.

Situasi di Juventus pun semakin memanas sesudah itu, dengan berbagai macam pemberitaan yang menyebut Ronaldo kesulitan bermain di bawah bimbingan Pirlo. Mereka bukan partner pemain-pelatih yang cocok.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih lagi, saat ini Ronaldo sedang disorot dalam hal produktivitas, padahal selama ini ia dikenal sebagai mesin gol Si Nyonya Tua yang andal, bahkan sampai memimpin di daftar top skor sementara Serie A Liga Italia.

Pemain asal Portugal tersebut hingga saat ini masih menjadi top skor sementara dengan raihan 16 gol dari 18 pertandingan, namun ia gagal mencetak gol di dua pertandingan terakhir Juventus di semua kompetisi.

Salah satunya saat melawan Napoli di ajang liga, di mana Juventus harus menerima kekalahan tipis 0-1. Posisi Ronaldo sendiri bisa dibilang belum aman karena ia dibayangi Romelu Lukaku dengan jumlah gol sama.


1. Ronaldo Tidak Cocok dengan Pirlo?

Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak cocok dengan Andrea Pirlo di Juventus.

Ketika beberapa orang terlihat agak panik lantaran Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol di satu atau dua pertandingan, ada pula yang bersikap kontras dengan hal tersebut. Salah satunya, Antonio Cassano.

Eks AC Milan itu, entahlah, mungkin bisa dibilang pihak yang justru mempermasalahkan produktivitas Ronaldo di Juventus. Bahkan, ia tidak segan menyebut ayah empat anak tersebut sebagai pemain egois.

Ronaldo tidak peduli dengan apa pun yang ada di sekitarnya karena yang ada di benaknya adalah terus mencetak gol. Akan tetapi, ia kini justru menemui kesulitan sebagai pemain Andrea Pirlo.

Ucapan Cassano ini, apakah hal yang baik atau buruk? Terus produktif dan rajin menjebol gawang lawan tentu sebuah hal hebat, namun di sisi lain, jika Ronaldo benar seperti yang Cassano katakan, tentu repot juga.

“Dia mencetak gol di setiap laga, itu betul, tapi dia kesusahan dengan ide Andrea. Dia selalu egois dan tidak peduli jika orang lain mencetak gol,” ujar Antonio Cassano kepada Twitch.

“Dia dalah tipe pemain yang hidup untuk mencetak gol, bukan untuk pertandingan, pertandingan besar. Dia hidup untuk itu dan sekarang situasinya semakin parah. Waktu berlalu dan dia sedang kesulitan,” kata Cassano lagi.

Dengan pernyataan Cassano tersebut, mungkin jalan terbaik untuk Ronaldo, Pirlo, dan Juventus adalah menemukan keselarasan, di mana tiga elemen tersebut bisa menyatu dengan sempurna, demi meraih kejayaan bersama.

Ronaldo sudah cukup apik dengan insting mencetak golnya, meski dibilang egois oleh Cassano. Namun jika ia benar-benar tengah kesulitan bersama Pirlo saat ini, tentu bisa jadi masalah besar di kemudian hari.

Saat ini saja, Juventus bertengger di posisi empat besar klasemen sementara Serie A Liga Italia, tapi bisa kehilangan posisi tersebut kapan saja.

Meski masih ada banyak pemain hebat, Si Nyonya Tua tetap membutuhkan seorang Cristiano Ronaldo untuk membantu mereka mencetak banyak gol dan membanu tim untuk menang. Pastinya, dengan kerja sama tim yang solid.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini