x

Terciduk Tatap Muka, Pochettino Paksa Messi Gabung PSG dan Campakkan Barcelona?

Jumat, 19 Februari 2021 12:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Pasca dikalahkan PSG, Mauricio Pochettino sempat bertatap muka dengan Lionel Messi. Apakah La Pulga diminta hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

INDOSPORT.COM - Kemenangan Paris Saint Germain (PSG) di pentas Eropa beberapa hari lalu membuat Mauricio Pochettino sempat berbincang-bincang dengan Lionel Messi. Apakah ia menghasut sang bintang agar tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

Bukan rahasia lagi jika sepak terjang El Barca memang tak lagi seperti sedia kala. Bagaimana tidak? Usai nirgelar sepanjang musim lalu, kapasitas mereka mulai meragukan ketika pelatih berganti dari Ernesto Valverde ke Quique Setien.

Baca Juga
Baca Juga

Dua kali kalah lawan Real Madrid berimbas trofi LaLiga Spanyol langsung direbut. Belum cukup merana, tim bermarkas di Camp Nou itu kembali dapat peristiwa memalukan ketika tak berdaya jadi korban pembantaian 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions.

Memanggil Ronald Koeman sebagai pelatih baru juga tak begitu meyakinkan ketika Barcelona hanya tangguh lawan tim-tim medioker saja. Gagal raih Supercopa de Espana lawan Athletic Bilbao, mereka pun tak berdaya ketika ditindas Sevilla di Copa del Rey.

Minimnya prestasi ini pula yang membuat Lionel Messi patut memikirkan jenjang kariernya di Catalan. Saran dari berbagai kalangan pun muncul dengan harapan agar ia pindah, menyusul pengusiran Luis Suarez secara tak terhormat ke Atletico Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir Marca, Rivaldo selaku eks Barca pun memberikan saran mutlak: "Barcelona tak bisa memberikan Messi kans memenangkan trofi besar. Masa depannya ialah bareng PSG yang bisa raih banyak gelar, di usia 30 tahun dia masih dipaksa menanggung beban,"

Bak suatu ramalan jadi nyata, muncul indikasi kepergian Messi dari klub LaLiga Spanyol tersebut. Tepat ketika timnya kalah lawan PSG di leg satu 16 besar Liga Champions, terjadi perbincangan antara La Pulga dengan Pochettino.


1. Mauricio Pochettino Sempat Berbincang-bincang dengan Lionel Messi

Mauricio Pochettino berbincang-bincang dengan Lionel Messi ketika PSG menang atas Barcelona.

Sebagaimana diketahui, laga berlangsung di Camp Nou alias kandang sendiri tak jadi jaminan Barcelona menang dan malah meringkuk dengan kekalahan tragis 1-4. Hattrick Kylian Mbappe dan gol tunggal Moise Kean jadi sebab kekalahan mereka.

Sedih terlihat di benak Lionel Messi pasca laga yang akhirnya memutuskan untuk bertutur kata dengan pemain lawan sekaligus rekan senegaranya yakni Leandro Paredes dan Mauro Icardi. Melansir PSG Talk, terjadi momen menarik ketika ia didekati Pochettino.

Lewat perbincangan itu apakah sang pelatih Les Parisiens mencoba mengajak gabung sang striker? Rupanya tidak, mengutip acara Tot Costa via Marca, pelatih asal Argentina itu berkata: "Kami hanya bertukar salam, tanpa bicarakan masa depan."

Tentu saja mantan pelatih Tottenham Hotspur itu masih belum mau membocorkan rencana transfer ke publik. Walaupun penuh rahasia, sudah ada tanda raksasa Prancis itu berikan penawaran memikat mulai dari gaji Rp15 miliar per-pekan dan reuni dengan Neymar.

Propaganda pun muncul mulai dari sampul French Football dengan striker berjulukan Si Kutu lengkap dengan atribut PSG seolah mementahkan alasan Pochettino. Masa depan Lionel Messi di Barcelona sendiri akan terungkap setelah akhir LaLiga Spanyol nanti.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolParis Saint-GermainMauricio PochettinoRivaldoLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini