x

Imbauan Gelandang Bali United untuk Suporter Saat Piala Menpora 2021

Sabtu, 20 Februari 2021 19:50 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, M Taufiq, berharap para suporter menjaga komitmen bersama dengan tak datang ke stadion saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Kelancaran turnamen ini akan menjadi penentu izin menggelar Liga 1 2021.

Turnamen yang akan diikuti 18 klub Liga 1 ini sudah ditunggu-tunggu. Terlalu lama bagi para pelaku sepak bola menanti berlaga dalam laga resmi. Terakhir, para klub bertanding dalam laga resmi pada 15 Maret 2020, saat pekan ketiga Liga 1 2020.

Sejumlah bisnis masyarakat, seperti penjualan merchandise klub Liga 1 yang ambruk sepanjang 2020, juga mengharapkan kenaikan penjualan dari greget Piala Menpora 2021. Turnamen ini rencananya akan dijalankan pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Namun begitu, terbitnya izin Polri untuk gelaran Piala Menpora 2021 bukan tanpa syarat. Selain seluruh kontestan wajib menjalankan protokol kesehatan ketat. Para suporter diharapkan tak datang ke stadion ataupun menggelar nonton bareng.

Ketertiban dalam menjalankan protokol kesehatan serta komitmen suporter menjadi penentu banyak hal. Bisa saja turnamen dihentikan di tengah jalan ketika terjadi pelanggaran berat, terutama kehadiran suporter di stadion. Paling serius adalah tak terbitnya izin Liga 1 2021.


1. Suporter Harus Tertib

Gelandang Bali United, M Taufiq.

Kini, federasi, operator, hingga klub ramai-ramai mengajak suporter untuk tertib menjalankan komitmen bersama. Salah satunya disuarakan olrh gelandang senior Bali United, M Taufiq.

"Pastinya kita semua menjaga hasil dari keputusan Polri, menjaga komitmen dan suporter jangan ada yang datang ke stadion. Tetap mendukung dari rumah saja. Ini semua demi keamanan keselamatan kita semua dalam keadaan sekarang (Covid-19), serta kompetisi bisa berjalan aman, lancar dan sukses," ucap Taufiq, Sabtu (20/02/21).

Taufiq bersama para penggawa Bali United sudah dua pekan ini berlatih lagi. Para pemain tambah semangat dengan adanya turnamen pramusim ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini suatu berita gembira untuk sepak bola. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar semuanya," tutur mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

Piala Menpora 2021 akan diikuti 18 klub Liga 1 yang terbagi dalam empat grup berbeda. PT Liga Indonesia Baru (LIB) rencananya akan mengirimkan surat invitasi ke klub-klub terkait partisipasi pada ajang ini.

PSSIM.TaufiqTurnamen PramusimBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaTurnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini