x

Pelatih Inggris 'Naksir Berat' dengan Pemain Sayap 14 Tahun dari Indonesia

Sabtu, 20 Februari 2021 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
Krisna Sulistia (kanan) jadi anggota baru Garuda Select 3.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Inggris, Danny Holmes, mengaku 'naksir berat' dengan pemain sayap sekaligus pemain termuda dalam program Garuda Select 3, Krisna Sulistia Budianto.

Krisna Sulistia adalah pemain termuda yang pernah lolos seleksi program Garuda Select. Pemain jebolan SSB Djarum Kudus itu masih berusia 14 tahun, sementara pemain lainnya saat ini rata-rata berusia 16 hingga 17 tahun.

Asisten Pelatih Garuda Select 3, Danny Holmes tak ragu untuk memuji kelebihan yang dimiliki Krisna Sulistia, sekaligus memberi masukan kepada pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu.

"Dia harus paham perannya sebagai pemain sayap, pergerakan yang harus dilakukan dan cara untuk membuka ruang. Tim pelatih juga mengasah kemampuannya untuk melakukan umpan silang," ujar Danny Holmes.

Baca Juga
Baca Juga

"Meski ia pemain termuda di sini, Krisna punya kemampuan yang baik dan bila ia terus belajar serta mendengarkan pelatih permainannya akan terus berkembang," kata Holmes lagi.


1. Kelebihan Krisna Sulistia

Krisna Sulistia (kanan) jadi anggota baru Garuda Select

Masih menurut Danny Holmes, Krisna punya kelebihan yang membuatnya bisa bersaing dengan pemain asal Eropa. Namun, saat ini tim pelatih Garuda Select fokus memberikan materi teknik dan taktik pada wonderkid itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Kelebihan yang dimiliki Krisna, ia berlatih dan bermain seperti sedang ada di taman. Dia menikmati permainan, melewati lawan dan tak ragu melepaskan tendangan jarak jauh. Kami tak ingin mencegah Krisna untuk melakukannya," kata Denny Holmes.

"Namun, ia harus memperbaiki kemampuan taktis serta pemahaman tentang permainan sepak bola yang sessungguhnya. Bila bisa memadukan semuanya, maka Krisna akan menjadi pemain yang lebih baik lagi," kata Holmes menambahkan.

Krisna Sulistia dan 20 pemain muda asal Indonesia yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3 saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan intensif di Inggris, dan berlangsung hingga Mei 2021.

Timnas IndonesiaBola InternasionalGaruda SelectDanny HolmesKrisna Sulistia Budianto

Berita Terkini