x

Peringati Ulang Tahun Persib, 2 Bobotoh akan Bersepeda dari Bandung ke Lombok

Minggu, 21 Februari 2021 09:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Atep Seax (kiri), bersama beberapa rekannya saat persiapan bersepeda dari Bandung menuju Lombok.

INDOSPORT.COM - Dua orang Bobotoh akan merayakan ulang tahun Persib Bandung ke-88, 14 Maret 2021, dengan bersepeda dari Bandung menuju Lombok, kegiatan itu akan dimulai pada Minggu (21/02/2021).

Kedua Bobotoh yang akan menempuh perjalanan bersepeda sekitar 1403 kilometer tersebut, yakni Atep Seax dan Fadhillah Latief Dasri. Sebelumnya, mereka berencana untuk menempuh jarak 1933 kilometer, seperti tahun kelahiran Persib 1933. 

"Jadi dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persib, 14 Maret jadi jaraknya 1403 kilometer, tadinya mau 1933 kilometer cuma tidak sampai, sampai ke Lombok itu. Cuma bisanya sampai Lombok 1403 kilometer," kata pria yang juga mantan pengurus Viking Persib Club ini, Sabtu (20/02/2021).

Baca Juga
Baca Juga

Selain memperingati hari ulang tahun Persib, kedua Bobotoh yang tergabung dalam komunitas sepeda Kuya Bikes ini memanfaatkan waktu tidak adanya kompetisi dengan bersepeda. Sekaligus, mengajak masyarakat untuk berolahraga agar kondisi tetap sehat di tengah pandemi corona dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai informasi, kompetisi sepak bola di Indonesia sudah lama dihentikan, yakni sejak pertengahan Maret 2020 lalu, karena pandemi corona.

"Iya sebagai Bobotoh sekalian mengisi waktu di tengah belum adanya kompetisi, mudah-mudahan jadi motivasi buat masyarakat luas pentingnya berolahraga," ucap Seax sapaan akrabnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua Bobotoh ini menargetkan bisa sampai di Lombok, tepat pada hari ulang tahun Persib ke-88, 14 Maret 2021, sehingga mereka menargetkan bisa menempuh sekitar 100 kilometer perhari. Rencananya, setibanya di Lombok mereka akan dilanjut hiking puncak gunung Rinjani.

"Berangkat Minggu besok (hari ini) jam 7 dari Bandung, target kita itu tiga mingguan, sekitar 21 hari, diusahakan tanggal 14 Maret sudah sampai," harapnya.

Selama perjalanan dari Bandung menuju Lombok, kedua Bobotoh ini akan transit di beberapa tempat untuk silaturahmi dengan komunitas sepeda dan juga Bobotoh, seperti Yogyakarta, Surabaya dan Bali.


1. Membawa Pesan

Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).

Kedua pesepeda ini juga membawa misi sosial pentingnya berolahraga dan hidup sehat, serta mengkampanyekan 'Say No to Drugs'.

"Rencana kalau berjalan dengan lancar, kita ada empat titik peristirahatan yang agak lama, sekitar dua hari, di Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Lombok, ada acara ketemu Bobotoh juga sama komunitas sepeda, karena kita juga mengemban misi say no to drugs. Jadi sekalian silaturahmi dengan Bobotoh yang kelewatan," ucapnya.

Menjelang kegiatan tersebut, kedua Bobotoh ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya terutama fisik dan mental. Pasalnya, mereka akan menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan berhari-hari.

Keputusan pihak Kepolisian yang memberikan izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menjadi tambahan motivasi bagi Seax dan rekannya untuk menjalani kegiatan tersebut.

"Ia jadi tambah motivasi, jadi ada hiburan walaupun kita tidak bisa datang ke Stadion, kita gak bisa nonton secara langsung, kita hanya nonton di rumah saja, itu jadi motivasi ada hiburan lagi, itu yang diharapkan Bobotoh selama ini,". pungkasnya.

Persib BandungBobotohSuporterSepedaLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini