x

Incar Nomor 1 Man United, Masih Ada Harapan Henderson Ungguli De Gea

Minggu, 21 Februari 2021 15:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Dabid de gea vs Dean Henderson

INDOSPORT.COM – Dean Henderson masih  memiliki peluang untuk merebut posisi sebagai kiper nomor satu di Manchester United dengan mengungguli David De Gea.

Sebuah laporan terbaru yang dilansir dari The Sun Sports menyebutkan bahwa Manchester United berencana menjual salah satu gawang andalannya, yakni David De Gea atau Dean Henderson di bursa transfer musim panas ini.

Laporan ini pun kemudian meningkatkan persaingan antara dua kiper tersebut untuk bisa mendapatkan jersey nomor 1 di Old Trafford pada musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Mulanya, peluang Dean Henderson untuk menempati posisi tersebut sangat sulit terwujud mengingat betapa kuatnya peran De Gea di dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjae.

David De Gea telah menjadi penjaga gawang utama klub sejak kedatangannya pada 2011 dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Namun, sejumlah kesalahan telah menodai kesempurnaan penampilannya dalam beberapa musim terakhir, dan hal ini semakin terjadi belakangan.

Setidaknya lima blunder fatal telah dilakukan De Gea sejak musim 2019/20 sampai musim 2020/21 ini. Dimulai dari kesalahannya menghalau bola saat tumbang 2-0 dari Watford sampai yang teranyar di laga melawan Tottenham pertengahan tahun lalu. 

Situasi ini pun membuat Man United mulai memikirkan opsi lain, yakni dengan memberi kesempatan Dean Henderson tampil di bawah mistar gawang Setan Merah pada pertandingan papan atas.

Dean Henderson pun tak ragu untuk membuktikan kemampuannya sebagai kiper papan atas. Terbaru, dia bahkan mampu membuat Solskjaer terkesan saat tampil dalam laga kontra Real Sociedad di ajang Liga Europa.

Dalam laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut, Manchester United menang dengan skor 4-0 atas Sociedad, Sabtu (19/02/21).

Baca Juga
Baca Juga

Berkat penampilannya apiknya itu, Ole Gunnar Solskjaer tak segan-segan memuji kemampuan Dean Henderson di dalam berpikir cepat dalam mengambil tindakan yang membuat Manchester United terhindar dari kebobolan.

“Kami memilih tim pada hari Sabtu dan Dean sangat solid. Tendangannya bagus dan dia bisa memberikan assist untuk Marcus. Dia bersih dalam hal penanganan, bersih dalam hal melakukan umpan-umpan pendek," ujar Ole Gunnar Solskjaer.


1. Dean Henderson Perlu Kerja Keras

Dean Henderson.

"Dia kini semakin dewasa. Tetapi saya punya penjaga gawang yang sangat sangat baik dalam diri David de Gea. Dia menyelamatkan kami dari gempuran West Brom. Jadi saya tidak bisa memutuskannya sekarang," sambungnya lagi.

Pujian Solskjaer setelah penampilannya di Liga Europa itulah yang meningkatkan keyakinan Henderson bahwa dirinya layak menjadi kiper utama Setan Merah.

Namun, untuk bisa mencapai hal itu, Henderson harus bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan, dengan tampil sebaik-baiknya saat dirinya ditunjuk sebagai kiper utama oleh sang pelatih.

Henderson sendiri baru saja menandatangani kontrak baru pada tahun lalu. Kontrak ini akan berakhir pada 2025 mendatang. Sementara De Gea memiliki kontrak hingga 2023.

Manchester UnitedDavid de GeaKiperLiga InggrisBerita Liga InggrisDean Henderson

Berita Terkini