x

Ingatkan Suporter untuk Nonton di Rumah Saja, Menpora: Ini Menentukan Nasib Kompetisi

Minggu, 21 Februari 2021 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
Ilustrasi Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengingatkan suporter agar tidak datang ke stadion atau melakukan nobar (nonton bareng) saat gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Ia menegaskan, kejuaraan kali ini akan jadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengeluarkan izin kompetisi Liga 1, Liga2, dan Liga 3.

Menpora menjelaskan, sangat sulit untuk meyakinkan kepolisian agar bisa memberikan izin pertandingan di tengah pandemi. Karenanya, Zainudin Amali meminta semua elemen terlebih suporter menjaga kepercayaan yang diberikan. 

"Izin keluar berkat kerja kita bersama, tak ada satu yang menonjol, sehingga kepolisian dapat keyakinan buat kasih izin. Izin ini buat turnamen pramusim durasinya pendek, ini sangat menentukan nasib kompetisi. Kalau turnamen jalan baik, sesuai komitmen maka saya yakin kepolisian turunkan izin kompetisi," ujar Menpora.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ingatkan, lama kita menunggu dan akan lebih lama lagi kalau kita tak bisa patuhi apa yang kita komitmenkan. Ini adalah janji kita untuk perkembangan sepak bola di Tanah Air yang jadi kerinduan kita semua. Mudah-mudahan ini jadi contoh kegiatan olahraga lainnya," kata Menpora menambahkan.


1. Akan Ada Siaran Langsung

Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait izin turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

Zainudin Amali pun menyambut baik gerakan "Nonton di Rumah Saja" yang ramai digaungkan di media sosial. Menurut dia, kampanye itu perlu ditingkatkan. Seluruh pertandingan Piala Menpora rencananya disiarkan secara langsung, jadi suporter bisa menyaksikan lewat layar televisi.

"Saya senang dengan kampanye mandiri dengan tagar nonton di rumah saja, ini satu kesadaran bersama. Buat pencinta sepak bola, ayo dukung tim kesayangan dengan nonton di rumah, jangan nobar dan berkerumun," ujar Menpora.

Peringatan yang diberikan Menpora memang bersifat wajib. Pasalnya, kepolisian memasukan poin khusus dalam izin Piala Menpora yakni apabila ada pelanggaran (protokol kesehatan) atau tidak sesuai komitmen, maka kejuaraan bisa dibubarkan dan izin kompetisi sulit dikeluarkan.

Liga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Liga 2Liga 3Zainudin AmaliLiga 1 2021

Berita Terkini