x

PT LIB Siapkan Match Fee Rp 200 Juta untuk Satu Pertandingan Piala Menpora

Minggu, 21 Februari 2021 19:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan match fee untuk setiap pertandingan di Piala Menpora. Untuk setiap pertandingan, PT LIB menyiapkan match fee sebesar Rp 200 juta.

Kepastian match fee ini diutarakan oleh Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. Angka Rp 200 juta itu dengan pembagian Rp 125 juta untuk tim menang dan Rp 75 juta untuk tim yang kalah. Bila pertandingan imbang masing-masing-masing tim mendapatkan Rp 100 juta.

"Ya formatnya seperti itu," ucap Sudjarno kepada INDOSPORT.

Namun, itu semua masih bisa ada perubahan. Saat ini LIB akan menyempurnakan semua hasil virtual metting dan akan dibahas kembali dalam manajer metting, dalam waktu dekat.

Baca Juga
Baca Juga

"Akan kami rangkum hasil virtual meeting ini untuk disempurnakan. Misalnya soal match-fee, kampanye nobar, protokol kesehatan," ujar Sudjarno.

"Harapannya, turnamen ini yang penting bisa semarak. Hak dan kewajiban klub juga sudah dijelaskan. Kami akan mengirimkan surat invitasi yang menyertakan hak dan kewajiban klub," kata Sudjarno.


1. Izin Bisa Direvisi

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (Baju Merah) bersama Direktur Operasional, Sudjarno (Baju Putih).

Perhelatan Piala Menpora 2021 dijadwalkan mulai pada 20 Maret 2021. Turnamen ini diikuti oleh 18 tim peserta Liga 1. Turnamen ini menjadi ajang pembuktian PT LIB dalam menjalankan kompetisi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Bila ditemukan pelanggaran protokol kesehatan dalam turnamen ini, bukan tidak mungkin pihak kepolisian nantinya akan merevisi pemberian izin untuk keberlangsungan Liga 1 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada Juni 2021.

PSSILiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)SudjarnoLiga 1 2021

Berita Terkini