x

Rumah Terendam Banjir, Gelandang Muda Persib Terpaksa Mengungsi

Minggu, 21 Februari 2021 20:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
Pemain muda Persib Bandung, Saiful, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Saiful, terpaksa mengungsi setelah tempat tinggalnya di wilayah Karawang, Jawa Barat, terendam banjir.

Pemain yang akrab disapa Iful ini mengatakan, ketinggian air yang merendam rumahnya sekitar leher orang dewasa. Hal tersebut membuat Saiful bersama orang tuannya untuk sementara harus mencari tempat yang lebih aman. 

Menurut pemain jebolan Akademi Persib ini, ia bersama orangtuanya sudah mengungsi sejak Sabtu (20/02/2021), saat air mulai menggenangi kediamannya.

"Kalu kondisi Iful Alhamdulillah baik. Ketinggian air banjir sekitar sebibir Iful di rumah, mulai banjir itu kemarin Sabtu pagi jadi sekarang ngungsi di depan ruko sih," kata Saiful, Minggu (21/02/2021).

Baca Juga
Baca Juga

Akibat banjir tersebut, Iful mengalami kerugian materi, lantaran beberapa barang elektronik miliknya rusak terendam air. Selain itu, ia juga cukup kesulitan menggunakan alat komunikasi, lantaran di daerahnya susah mendapatkan sinyal.

"Barang-barang yang rusak paling seperti elektronik. Sinyal juga jelek lagi," ucap Saiful.


1. Bukan Pertama Alami Banjir

Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat).

Banjir yang dialami Iful ini bukan yang pertama. Beberapa hari lal,u tepatnya pada 7 Februari 2021, rumah Saiful juga terendam. Hanya saja, saat itu pemain yang berposisi sebagai gelandang ini tidak sampai mengungsi, lantaran ketinggian air hanya sampai lutut orang dewasa.

Selain itu, pada 2010 banjir yang terjadi di sekitar kediamannya cukup parah. Saat itu, tinggi air hampir sampai atap rumah. Saiful berharap, banjir di wilayah tempat tinggalnya bisa segera teratasi karena banyak kerugian yang dialami masyarakat. 

"Harapan Iful ke depannya, semoga banjir ini gak akan terjadi lagi, karena sedih saja ngelihat orang tua kaya gini (harus ngungsi)," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini