x

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Manchester City: Calon Juara Menang Mudah

Senin, 22 Februari 2021 01:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COMManchester City kembali meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 kontra Arsenal.

Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 antara Arsenal vs Manchester City yang digelar di Stadion Emirates pada hari Minggu (21/02/2021) pukul 23.30 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Man City sebagai tim tamu langsung mencoba untuk tampil agresif dan dengan menginisiasi serangan sejak menit pertama bergulir.

Hasilnya pertandingan baru berjalan 2 menit dan Raheem Sterling telah berhasil membuat jala gawang Arsenal koyak memanfaatkan umpan matang dari Riyad Mahrez.

Gol cepat Raheem Sterling tersebut seakan menjadi tanda jika Man City akan mendominasi jalannya pertandingan selama 90 menit ke depan.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan 1-0 untuk Man City masih bertahan. Gol cepat Raheem Sterling (2’) berhasil membuat perbedaan di paruh pertama pertandingan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Man City sendiri berhasil mendominasi paruh pertama laga ini dengan 58 persen penguasaan bola dan 2 tendangan ke gawang Arsenal.

Tampaknya Arsenal membutuhkan lebih dari sekadar kerja keras untuk bisa bangkit dan menyamakan kedudukan di paruh kedua nanti.


1. Dominasi Manchester City Berlanjut di Babak Kedua

Manchester City kembali meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 kontra Arsenal.

Peluit babak kedua dibunyikan, Man City yang memimpin 1 gol di paruh pertama masih terus bermain menekan serta agresif dan berusaha untuk kembali mencuri gol.

Arsenal di sisi lain mencoba bermain aman. Mereka tak ingin kembali kecolongan gol lagi dan membuat kans untuk menyamakan kedudukan pupus.

Beberapa kali usaha Man City untuk menambah keunggulan belum juga berhasil. Serangan-serangan yang diluncurkan mereka belum menemui sasarannya.

Bermain di kandang sendiri ternyata tak membuat Arsenal tampil dengan mentalitas juara. Nyatanya mereka dikepung oleh Man City dan nyaris tak membuat peluang yang membahayakan Ederson Moraes di bawah mistar The Citizens.

Joao Cancelo hampir membuat Man City kembali melakukan selebrasi di menit ke-80, andaikata tendangan efeknya tak melebar ke samping gawang Arsenal.

Skor 1-0 untuk Man City masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol Raheem Sterling (2’) di paruh pertama pertandingan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini sekaligus menjadi gol yang membuat Arsenal harus menelan pil pahit atas kekalahan yang mereka alami di kandang sendiri.

Kemenangan ini membuat Man City semakin paten di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/21. Tambahan 3 poin membuat raihan poin mereka menjadi 59. Terpaut 10 poin dari Leicester City di posisi ke-2.

Daftar Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Holding, Pablo Mari, Tierney; Elneny, Xhaka; Pepe, Odegaard, Saka; Aubameyang.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Stones, Ruben Dias, Zinchenko; De Bruyne, Fernandinho, Gundogan; Mahrez, Silva, Sterling.

 
ArsenalRaheem SterlingManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini