x

Kabar Para Pemain Indonesia di Eropa: Egy Menang Bersama Lechia, Witan Masih Cadangan

Senin, 22 Februari 2021 22:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala

INDOSPORT.COM – Berikut kabar para pemain Indonesia yang memperkuat sejumlah tim Eropa sepekan terakhir, mulai dari Egy Maulana Vikri yang menang bersama Lechia Gdansk hingga Witan Sulaeman di Serbia.

Memasuki paruh kedua kompetisi musim 20/21, beberapa pemain Tanah Air berhasil menarik minat tim-tim luar negeri hingga akhirnya resmi bergabung dan tampil di kompetisi luar Indonesia.

Teranyar ada Miftah Anwar Sani, bek muda asal Persita tersebut dilaporkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub Liga Bosnia, FK Sloboda Tuzla. Pemain 25 tahun itu akan dikontrak selama putaran kedua atau hingga Juni 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu agen pemain, Aggy Eka mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Dirinya turut membantu proses kepindahan Miftah, seperti mengurus administrasi hingga kontrak.

"Kita silent dulu selama ini karena pemain statusnya adalah pemain Persita. Tidak Professional kalau membicarakan klub lain," ujar Aggy Eka.

"Dia statusnya dilepas Persita, disana sampai Juni nanti," imbuhnya.

Dengan hadirnya Miftah Anwar Sani, maka Indonesia setidaknya sudah mengirimkan setidaknya 10 pemain lokal yang mentas di benua Eropa.

Namun sayang, tak semua dari pemain tersebut yang turun merumput pada pekan ini, salah satu penyebabnya adalah pandemi Covid-19 yang memaksa sebagian kompetisi tertunda.

Meski begitu, tetap ada beberapa liga Eropa yang masih bergulir dan para pemain Indonesia pun berkesempatan menunjukkan aksinya. Berikut INDOSPORT coba merangkum kabar para pemain Indonesia di Eropa dalam sepekan terakhir.

Kelana Noah Mahessa dan Luah Mahessa

Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy, dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19.

Kabar pertama datang dari Liga Jerman, terdapat dua kakak beradik bintang Timnas Indonesia yakni Kelana Noah Mahessa dan Luah Mahessa. Keduanya memperkuat Bonner SC yang mentas di Regionalliga West atau kasta keempat Liga Jerman.

Dalam sepekan terakhir, Bonner SC belum memainkan pertandingan namun sepanjang bulan Februari ini mereka tercatat baru sekali tanding melawan Wegberg-Beeck (06/02/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga yang berkesudahan 0-2 untuk kemenangan Bonner SC tersebut, hanya Kelana Mahessa yang masuk dalam daftar susunan pemain. Tapi sayang, gelandang 20 tahun itu cuma jadi penghuni bangku cadangan.


1. Elkan Baggott

Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup

Berikutnya ada Elkan Baggott, palang pintu Timnas U-19 Indonesia tersebut kembali mendapat menit bermain bersama Ipswich Town setelah sebelumnya diikat kontrak profesional oleh klub yang mentas League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Namun sayang, pada pertandingan terbarunya Elkan Baggot tak tampil bersama skuad senior dan hanya bermain bersama tim U-23 saat menghadapi Watford U-23.

Dalam laga tersebut, Elkan Baggott tampil sebagai starter. Akan tetapi, bek berusia 18 tahun ini gagal memberikan kemenangan timnya dan harus puas telan kekalahan dengan skor tipis 3-2.

Witan Sulaeman
Punggawa Timnas Indonesia U-19 yang lain, Witan Sulaeman, tampaknya juga belum mendapat kepercayaan pelatih untuk tampil merumput pada pertandingan pekan lalu.

Memperkuat FK Radnik Surdulica yang berkompetisi di kasta teratas Liga Serbia, winger berusia 19 tahun itu cuma berada di bangku cadangan saat timnya menghadapi Partizan Belgrade pada Minggu (21/2/2021).

Dalam laga yang berlangsung di Partizan Stadion tersebut, Witan Sulaeman hanya bisa menyaksikan timnya menelan kekalahan telak 3-0 dari tim tuan rumah. Total di musim ini, Witan sudah berada di bench tim utama FK Radnik Surdulica sebanyak enam kali.

Egy Maulana Vikri
Terakhir ada Egy Maulana Vikri, pemain berusia 20 tahun tersebut jalani musim terbaiknya bersama Lechia Gdansk kali ini. Total sepanjang 20/21, Egy sudah bermain dalam lima pertandingan, terbanyak ketimbang dua musim sebelumnya.

Dalam pertandingan teranyarnya pada Sabtu (20/02/21) lalu, Egy Maulana Vikri kembali dipercaya pelatih Lechia Gdansk untuk mengisi daftar pemainnya saat menghadapi tim papan atas Górnik Zabrze.

Bertanding di Stadion Energa Gdańsk, tim Lechia Gdańsk sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan 2-0. Namun sayang, sepanjang 90 menit laga berjalan Egy Maulana Vikri belum mendapat kesempatan turun dan harus melihat timnya menang dari bangku cadangan.

Beberapa pemain Indonesia lain yang ada di Eropa 

Bola InternasionalEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaLechia GdanskWitan SulaemanElkan BaggottPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriMiftah Anwar SaniLuah Fynn Jeremy MahessaKelana Noah Mahessa

Berita Terkini