x

Lembaran Baru Daniel James Bersama Manchester United

Selasa, 23 Februari 2021 15:58 WIB
Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United, Daniel James dan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer

INDOSPORT.COM - Daniel James tampil bagus bersama Manchester United dalam dua laga terakhir. James ikut menyumbangkan gol dalam kemenangan Setan Merah atas Real Sociedad dan Newcastle United.

Dalam kemenangan Manchester United 4-0 atas Real Sociedad di Liga Europa, James menyumbangkan satu gol. Tak hanya itu, mantan pemain Swansea City menyumbangkan satu asis untuk gol Bruno Fernandes.

Di laga selanjutnya saat Manchester United membungkam Newcastle 3-1 di Old Trafford, James terus menunjukkan daya ledak. Dia juga membuat satu gol dan kerap merepotkan pertahanan lawan.

Baca Juga
Baca Juga

"Jangan kaget jika James bermain lagi," ujar penulis Dan Coombes dalam membuat headline besar di UnitedInFocus, sebelum laga Manchester United vs Newcasle.

Sejak 24 November, pemain bernomor punggung 21 itu sudah mencetak 5 gol dan 1 asis dalam 8 pertandingan yang dimainkan di semua kompetisi.

James kembali menikmati permainan sepakbolanya. Pemain sayap ini menunjukkan semua kualitas terbaiknya, yaitu kecepatan dan kemampuan finishing yang membantu serangan Manchester United.

Meski jam terbang mainnya masih terbatas, Daniel James tetap berusaha menyempurnakan dirinya. 

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa James telah berlatih keras dalam beberapa tahun terakhir. Winger Timnas Wales inijuga menghabiskan waktu berjam-jam di gym untuk memperbaiki fisiknya.

"Daniel James bergabung dengan Manchester United dari Divisi Pertama. Dalam beberapa pertandingan pertama musim lalu, dia bermain bagus, menunjukkan banyak energi. Saat itu, James mulai mendapat perhatian media," kata Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

"James sedang bekerja keras untuk meningkatkan permainan sekarang. Keyakinannya juga telah pulih. Kami akan bekerja keras untuk membantunya, sambungnya.


1. Alami Masa-masa Sulit

Winger Manchester United, Daniel James.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Daniel James jelas telah meningkatkan kemampuannya dalam bermain sepak bola. Dia lebih banyak berpikir, daripada hanya menggunakan kecepatannya untuk mengalahkan lawan dalam situasi satu lawan satu.

James pernah mengalami masa sulit di awal kariernya bersama Manchester United. Pemain berusia 23 tahun ini mengakui masih memiliki beberapa kekurangan.

Meningkatnya performa Mason Greenwood dalam setahun terakhir juga mengancam posisi James. Namun, staf pelatih Manchester United terus memberikan kesempatan untuk pemain yang dijuluki 'Ryan Giggs Baru' tersebut.

Daniel James hanya membutuhkan konsistensi saja dalam permainannya di Manchester United agar bisa terus mendapatkan kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer.
 

Manchester UnitedIn Depth SportsDaniel James

Berita Terkini

Berita Terpopuler