x

Liga Champions: Ancaman Simeone Ini Bikin Chelsea Ketar-ketir Lawan Atletico Madrid

Selasa, 23 Februari 2021 19:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Diego Simeone berikan ancaman ini, Chelsea siap ketar-ketir lawan Atletico Madrid di leg satu 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Optimis menang ditanamkan Diego Simeone kepada seluruh jajaran pemain Atletico Madrid di leg satu babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Lewat ancaman ini, Chelsea pun ketar-ketir dibuatnya.

Awalnya bakal berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, pertandingan kali ini justru dipindahkan setelah ada larangan pemerintah Spanyol atas kedatangan tamu dari Inggris. Maklum, Negara Elizbeth ditakutkan membawa varian baru Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Berlangsung National Arena, Bucharest, Rumania, skuat Los Rojiblancos pun nampak tak masalah dan bersiap hancurkan lawan. Patut diketahui, sepak terjang dari mereka sendiri tergolong cukup mengerikan ketika mampu kuasai klasemen liga kasta atas Spanyol.

Rekor mereka pun terbilang apik lewat catatan 17 kali kemenangan, empat kali imbang, dan dua kali kalah. Padahal, Atletico Madrid baru saja kehilangan Diego Costa, 'Monster' lini depannya usai pembatalan kontrak atas keputusan bersama.

Kehadiran Luis Suarez pun berhasil mengatasi kekurangan itu ketika tim asal Madrid ini kian tak terhentikan. Beruntungnya lagi, mereka mendapatkan jasa sang bintang tersebut secara gratis setelah Barcelona alami krisis ekonomi berkepanjangan.

Baca Juga
Baca Juga

Debutnya saja, El Pistolero sudah menghasilkan 16 gol dam dua assists dalam 20 pertandingan liga. Catatan yang cukup membanggakan ini pun membuat tim asal Madrid ini bisa menembus pentas teratas Eropa usai hanya jadi runner up di tiga periode berbeda.

Kapasitasnya di lini depan inilah yang membuat Luis Suarez jadi salah satu senjata andalan Diego Simeone. Tanpa ragu, Atletico Madrid pun langsung layangkan surat ancaman ke Chelsea jelang bergulirnya Liga Champions nanti.


1. Ancaman Berupa Luis Suarez Buat Atletico Madrid Bisa Kandaskan Chelsea

Selebrasi gol Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Getafe.

"Luis bisa membuat rasa takut muncul bagi kubu rival, tak peduli kompetisi apa yang akan kami jalani. Dia punya kemampuan dan kualitas untuk menarik perhatian para tim-tim lawan," ucap pelatih asal Argentina itu dilansir ESPN.

"Kami akan bicara soal masalah mencetak angka di laga tandang yang jauh dari markas ketika tiba di London, tapi besok pertandingan bakal menjadi milik kami," tambah Diego Simeone.

Ancaman dari Atletico Madrid ini pun patut jadi sinyal bahaya bagi The Blues yang baru saja alami penggantian pelatih dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel. Bagaimana tidak? Ketika striker asal Uruguay itu masih di Barca, ia sempat menangi pentas Eropa.

Apalagi kini tim bermarkas di Stamford Bridge itu sedang dalam masa transisi perubahan pola kepelatihan. Sialnya lagi, amunisi skuat besutan Thomas Tuchel juga berkurang selepas Thiago Silva salah satu pemain bertahan andalannya malah cedera.

Lewat hadirnya Luis Suarez, cukup masuk akal Diego Simeone merasa yakin Atletico Madrid bisa langsung memimpin leg satu babak 16 besar Liga Champions. Patut disaksikan bagaimana cara Thomas Tuchel mengatasi hal ini bersama Chelsea.

Atletico MadridChelseaLuis SuarezLiga ChampionsDiego SimeoneThomas TuchelSepak Bola

Berita Terkini