x

Rindu Besar Gelandang Tira Persikabo Terbayar dengan Piala Menpora

Rabu, 24 Februari 2021 19:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
Pemain PS Tira Persikabo, Guntur Triaji setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Tira Persikabo, Guntur Triaji, sudah tak sabar menanti berlangsungnya turnamen Piala Menpora 2021. Dia sudah sangat rindu akan atmosfer pertandingan sepak bola.

Geliat kompetisi sepak bola di Indonesia memang kembali bersemangat. Terlebih setelah pihak kepolisian memberikan izin untuk penyelenggaraan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora.

Meski hanya bersifat turnamen pramusim, Piala Menpora sudah sangat dinantikanm, termasuk oleh Guntur Triaji.

"(Piala Menpora) bagus buat kita karena kita sudah menantikan begitu lama ada kompetisi, turnamen di Indonesia," kata Guntur.

Baca Juga
Baca Juga

Guntur pun menaruh harapan perhelatan Piala Menpora bisa berjalan sukses. Bukan tidak mungkin dengan suksesnya Piala Menpora nanti menjadi pembuka jalan untuk kompetisi Liga 1 kembali digulirkan.

"Semoga berjalan lancar dan ini bisa menjadi sebuah angin segar ya biar kompetisi juga bisa digulirkan," ujar Guntur.


1. Ajang Uji Coba

Logo TIRA Persikabo

Perhelatan Piala Menpora dijadwalkan bergulir pada 20 Maret-28 April 2021. Turnamen ini akan diikuti oleh 18 tim Liga 1.

Turnamen Piala Menpora memang menjadi ajang uji coba bagi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Turnamen ini memang digulirkan dalam protokol kesehatan ketat dengan poin utamanya setiap pertandingan dilangsungkan tanpa adanya suporter.

Bila ditemukan pelanggaran protokol kesehatan di turnamen ini, bukan tidak mungkin pihak kepolisian akan merevisi izin untuk pelaksanaan Liga 1 2021 yang dijadwalkan bergulir pada Juni.

Guntur TriajiLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Tira-PersikaboTurnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini