x

Hasil Pertandingan Liga Champions Atalanta vs Real Madrid: Mental Juara Los Blancos

Kamis, 25 Februari 2021 04:45 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi pemain Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions kontra Atalanta, Rabu (24/2/21).

INDOSPORT.COM – Real Madrid dengan mental juaranya menujukkan kelasnya saat menumbangkan Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/21) dini hari WIB.

Bertanding di Atleti Azzurri d'Italia, Atalanta sebelumnya sempat digadang-gadang bisa mengalahkan Real Madrid yang sedang dalam kondisi pincang. Namun kartu merah Atalanta di awal laga serta mental juara Los Blancos berbicara di sini sehingga Real Madrid mampu menang 1-0.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Atalanta langsung mencoba untuk unggul terlebih dulu, mumpung bermain di kandang. Namun Real Madrid melawan dengan pola permainan umpan satu sentuhan yang sangat menyulitkan bagi Atalanta untuk menyerang balik.

Baca Juga
Baca Juga

Kesulitan itu dialami oleh Freuler yang melanggar Mendy dengan sangat keras, wasit pun tanpa ragu langsung memberikan kartu merah pada menit 17. Sontak semenjak kartu merah itu, permainan Atalanta alias La Dea langsung antiklimaks.

Dari yang awalnya Atalanta ingin menyerang Real Madrid secara frontal, sekarang jadinya mereka harus main hati-hati karena kalah jumlah pemain. Di sisi lain, Real Madrid jadi lebih leluasa menyerang seperti peluang yang didapatkan Casemiro.

Baca Juga
Baca Juga

Berawal dari tendangan bebas Kroos yang sangat terukur, Casemiro pun langsung melakukan tandukan maut, beruntung Atalanta masih punya Gollini yang tampil apik. Babak pertama pun harus ditutup dengan skor 0-0.


1. Babak Kedua

Thibaut Courtois menangkap bola sekaligus mengamankan gawang Real Madrid dari sergapan kapten Atalanta, Rafel Toloi

Memasuki babak kedua, Real Madrid semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan Atalanta yang memang sudah kalah orang. Modric nyaris membawa Real Madrid unggul andai Maehle tidak melakukan blok penting.

Tak berapa lama kemudian, giliran Gosens yang menyelamatkan Atalanta dari kebobolan setelah ia sukses menghentikan upaya Vinicius. Sangat disayangkan Atalanta jadi tak bisa memberi perlawanan pada Real Madrid akibat kalah jumlah pemain.

Atalanta tampak berusaha bertahan mati-matian berharap bisa menyudahi laga dengan skor 0-0. Namun ternyata Tuhan berkehendak lain, sebuah umpan dari sepak pojok dilakukan oleh Luka Modric dan diarahkan kepada Ferland Mendy.

Seketika itu juga, Mendy langsung melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang menghujam masuk ke gawang Atalanta pada menit 86. Di sisa waktu, Real Madrid bahkan nyaris menggandakan keunggulan jika usaha Mariano Diaz tidak diblok.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 kemenangan bagi Real Madrid atas Atalanta.

Dalam pertandingan ini, mental juara berbicara di mana sebenarnya Real Madrid ini tampil pincang dengan hanya ada 12 pemain senior saja, tapi dengan ketenangan dan pengalaman mereka, justru Atalanta yang panik dengan kartu merah hingga akhirnya mereka kalah.

Susunan Pemain

Atalanta: Gollini, Toloi, Romero, Djimsiti, Maehle, De Roon, Freuler, Gosens, Pessina, Zapata, Muriel

Real Madrid: Courtois, Mendy, Nacho, Varane, Vazquez, Kroos, Casemiro, Modric, Vinicius, Isco, Asensio

Real MadridLiga ChampionsAtalantaHasil PertandinganBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler