x

4 Pemain Terbaik di Babak 16 Besar Liga Champions Leg Pertama

Kamis, 25 Februari 2021 18:48 WIB
Editor: Juni Adi
Striker PSG, Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar Liga Champions leg pertama baru saja rampung menggelar semua pertandingan. Terdapat beberapa pemain yang tampil gemilang. Siapa saja mereka?

Kompetisi antar klub elite Eropa, Liga Champions, dinihari tadi telah rampung menggelar leg pertama babak 16 besar dengan total 8 pertandingan dari Rabu (24/02/21) hingga Kamis (25/02/21).

Tujuh dari delapan laga yang telah terselenggara, semuanya berhasil dimenangkan oleh tim berstatus tamu diantaranya adalah Liverpool, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, Chelsea, Bayern Munchen, Real Madrid dan Manchester City.

Liverpool menang 2-0 atas tuan rumah RB Leipzig, PSG pesta gol ke gawang Barcelona 4-1, Dortmund menang tipis 3-2 atas Sevilla, Chelsea menang susah payah atas Atletico 1-0.

Baca Juga

Bayern Munchen juga pesta gol ke gawang Lazio 4-1, Real Madrid menang 1-0 atas Atalanta dan Manchester City 2-0 atas Borussia Monchengladbach.

Sedangkan satu-satunya tim tuan rumah yang mampu meraih kemenangan adalah Porto, saat sukses menaklukan Juventus dengan skor 2-1.

Kemenangan-kemenangan yang diraih oleh tim-tim di atas tidak lepas dari kontribusi pemain yang tampil cemerlang di laga tersebut

Seperti beberapa pemain berikut ini yang tampil gemilang untuk timnya di babak 16 besar leg pertama Liga Champions ini:


1. Pemain yang Tampil Apik

Bek kanan Manchester City, Joao Cancelo

1. Joao Cancelo

Manchester City menang memang berkat gol dari dua penyerang andalannya, Bernardo Silva dan Gabriel Jesus. Namun gol tersebut bisa saja tidak terjadi andai Joao Cancelo tak dimainkan penuh oleh Pep Guardiola.

Bagaimana tidak, mantan pemain Juventus itu bermain sangat apik di sisi bek sayap kiri meski bukan pos favoritnya yakni kanan.

Cancelo tak cangguh dan tetap mengeluarkan kemampuan terbaik. Hal itu bisa dilihat dari kumpulan aksinya saat melawan Monchengladbach yang diunggah oleh salah satu netizen di Twitter.

Baca Juga

Terlihat, Cancelo cakap saat membantu serangan saat menyisir area kiri pertahanan lawan. Dia juga pandai melakukan intersep kepada lawan, atau melepaskan umpan-umpan terukur yang salah satunya berbuah assist untuk gol Silva.

Tak heran jika ia dinobatkan sebagai man of the match, dan mendapat rating 8,3 oleh situs statistik Whoscored.

Statistik menunjukkan mengapa dia menjadi dengan nilai paling tinggi. Dia membuat satu assist, melepaskan tembakan sekali, melakukan empat dribel sukses, dan dua kali memenangkan tekel. 

Dia menjadi pemain kedua The Citizens terbanyak yang menyentuh bola, yakni 119 kali. Dalam laga tersebut, Joao Cancelo berkontribusi menyumbang 2 assist untuk gol Silva dan Jesus.

2. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski kembali menunjukan taringnya kala bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Dalam laga tersebut, penyerang asal Polandia itu sangat sulit untuk dibendung performanya oleh para bek tuan rumah.

Hal itu bisa dilihat bagaimana Lewandowski sangat aktif untuk melakukan ancaman ke gawang Lazio. Whoscored mencatat ia melakukan enam tembakan dimana tiga diantaranya on target, dan tiga lainnya melenceng. 

Nilai 8.62 diberikan untuk Robert Lewandowski yang sukses mencetak satu gol di laga itu. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan besar Munchen di Liga Champions.

3. Cesar Azpilicueta

Chelsea wajib berterima kasih ke Cesar Azpilicueta, berkat penampilan apiknya di sektor sayap bek sayap kanan berhasil membawa mereka meraih kemenangan tipis atas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

Cesar Azpilicueta yang diplot sebagai motor serangan, mampu memberikan pelayanan yang baik. Beberapa peluang matang ia lepaskan melalui umpan silang ke rekan-rekannya, guna mencari gol.

Baca Juga

Selain cekatan dalam membantu serangan, Azpilicueta juga tangguh dalam menjaga pertahanan Chelsea dari serangan para pemain depan Atletico yang mematikan. Whoscored memberikan nilai 81, dan menyematkan bintang lapangan atas performanya. 

4. Kylian Mbappe

Terakhir adalah Kylian Mbappe. Penyerang berusia 22 tahun itu sukses menjadi buah bibir publik pecinta sepak bola dunia, berkat penampilannya yang sempurna kala bertandang ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou

Bagaimana tidak, Whoscored memberikan nilai 10 dan bintang lapangan lantaran Mbappe tampil menawan dengan mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-1 PSG atas Barcelona.

Liga ChampionsCesar AzpilicuetaJoao CanceloKylian MbappeTRIVIA

Berita Terkini