x

Sukses di RB Leipzig, Angelino Sebut Guardiola Hampir Bunuh Kariernya

Kamis, 25 Februari 2021 21:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Sukses di RB Leipzig, Angelino Sebut Guardiola Hampir Bunuh Kariernya.

INDOSPORT.COM - Bek kiri yang dibesarkan Manchester City dari usia 16 tahun bernama Angelino kini menjadi andalan klub Bundesliga jerman, RB Leipzig.

Meski kini menjadi bintang di RB Leipzig, Angelino rupanya memiliki dendam kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Pemain berusia 24 tahun itu curhat kalau kariernya pernah hampir dibunuh oleh Pep Guardiola.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika kembali ke Manchester City seusai dipinjamkan ke PSV pada 2019 lalu, Angelino tidak mendapatkan kepercayaan Pep Guardiola dan hanya tampil sebanyak enam kali.

Akhirnya bek asal Spanyol itu dipinjamkan ke RB Leipzig pada Januari 2020 lalu. Di Leipzig, Angelino menjelma menjadi bek kiri luar biasa dengan menyumbang delapan gol dan 11 assist di Bundesliga Jerman.

Ia menyebut kuncinya bisa sukses di Jerman karena selalu mendapatkan kepercayaan dari pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

"Guardiola benar-benar membunuhku. Kepercayaan diri itu sangat penting, bagi saya itu adalah segalanya," kata Angelino dilansir dari Daily Mail.

"Ketika Anda tidak dipercaya, maka itu akan berefek besar. Tidak seperti pelatih di sini yang mempercayai saya (Julian Nagelsmann),"

Baca Juga
Baca Juga

"Saya cuma dinilai pada dua laga pramusim dan saya tidak berkesempatan tampil setelahnya. Sulit sekali jika cuma bermain satu laga setiap bulannya. Jadi, saya senang bisa datang ke sini, bertemu Julian, dan semuanya,"

"Sebenarnya permainan saya tidak buruk-buruk amat di City. Di satu sisi, saya belajar banyak dari Pep dan dia mampu membuat saya lebih baik. Tapi di sisi lain, saya tidak bermain sesering atau sepantas yang saya dapatkan," tuturnya menambahkan.


1. Angelino Berharap Jadi Pemain Andalan Pep Guardiola

Angelino Berharap Jadi Pemain Andalan Pep Guardiola.

Angelino bergabung ke Citizen ketika usianya masih 16 tahun. Ia kemudian berkali-kali dipinjamkan ke sejumlah klub seperti New York City FC, Girona, RCD Mallorca, NAC Breda dan PSV Eindhoven agar memiliki jam terbang.

Pemain asal Spanyol itu akhirnya kembali ke Manchester City pada awal musim 2019 lalu. Penampilan apik ketika berseragam PSV membuat Angelino bermimpi bisa masuk ke dalam skuat inti Pep Guardiola.

Namun Pep Guardiola tidak percaya kepada Angelino dan hanya memainkannya sebanyak enam kali sebelum akhirnya dipinjamkan ke RB Leipzig pada Januari 2020 lalu.

Manchester CityBundesliga JermanPep GuardiolaRB LeipzigBola InternasionalAngelino

Berita Terkini