x

Uji Coba Perdana, Depok City FC Semakin Mantap Sambut Liga 3 2021

Kamis, 25 Februari 2021 20:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 3, Depok City FC.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3, Depok City FC, mempelihatkan keseriusan menatap musim baru. Mereka menggelar laga uji coba perdana tahun ini melawan tetangganya, Persikad 1999, di Stadion Merpati, Depok, Kamis (25/2/21).

Sekadar mengingatkan, Depok City FC terbentuk pada medio November 2020. Mereka mengakuisisi klub Liga 3 zona Jawa Barat Seri 1 yang diketahui mengalami kesulitan finansial selama masa pandemi virus corona, Persebam Bogor.

Baca Juga
Baca Juga

Depok City FC juga telah terdaftar sebagai anggota Askot PSSI Depok, sejajar dengan tiga klub tetangga yang terlebih dulu eksis di kancah sepak bola Indonesia, Persipu FC, Depok United FC, dan Persikad 1999.

Pertandingan uji coba melawan Persikad 1999 menjadi pijakan awal Depok City FC dalam rangka persiapan musim baru Liga 3 yang kemungkinan besar digelar sekitar September-Oktober mendatang.

Liga 3 biasanya baru berlangsung setelah dua kasta di atasnya bergulir separuh jalan, bahkan mendekati akhir musim. Liga 1 dan Liga 2 diketahui akan melaksanakan kick-off setelah lebaran, tepatnya Juni nanti.

Uji coba perdana Depok City FC berakhir imbang 2-2, tapi hasil tersebut sejatinya bukanlah tujuan utama. Yang terpenting klub penyandang warna kuning-hitam ini dikenal luas oleh publik sebagai pendatang baru di kancah sepak bola nasional.

Baca Juga
Baca Juga

Depok City FC sekaligus ingin merilis sosok pelatih mereka, yakni Bambang Warsito. Dia merupakan pelatih SKO Ragunan yang menempa Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) semasa remaja dan sempat menjabat juru taktik timnas pelajar Indonesia pada 2019.

Selain Egy Maulana Vikri, Bambang juga ikut andil memoles Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), Kurnia Meiga (Arema FC), M. Hargianto, Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), dan Witan Sulaeman (Radnik Surdulica).


1. Majukan Sepak bola Depok

Kesebelasan Depok City FC U-14.

Ada pun alasan utama Depok City FC menggunakan jasa Bambang Warsito berkaitan dengan misi klub yang bertekad memajukan sepak bola Depok melalui pembinaan usia dini berjenjang dan terarah supaya bisa memunculkan putra-putra daerah potensial kelak.

"Sebuah awalan positif buat Depok City FC. Laga uji coba ini sekaligus seleksi pemain, sehingga mereka yang bermain sekarang belum tentu nantinya masuk skuat Liga 3 2021," kata Bambang Warsito kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Depok City FC mempunyai misi mulia memajukan sepak bola Depok melalui pembinaan usia dini. Saya sebagai warga Depok, tinggal di daerah Limo, merasa terpanggil untuk membantu. Semoga pengalaman yang saya miliki bisa bermanfaat untuk klub," cetusnya.

Baca Juga
Baca Juga

Ke depan, Depok City FC berencana menggelar seleksi lanjutan, tapi waktu pelaksanaannya tergantung kabar terkini soal tanggal kick-off dari PSSI. Agenda terdekat klub adalah mengirim tim junior untuk mengikuti turnamen Imam Budi Hartono (IBH) Cup, akhir Maret mendatang.

Persikad 1999Liga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaDepok City FCSepak bola DepokBambang Warsito

Berita Terkini

Berita Terpopuler