x

Alessandro Arlotti, Wonderkid Timnas Italia yang Pensiun Dini Demi Kuliah di Harvard

Jumat, 26 Februari 2021 18:57 WIB
Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Italia U-18 yang tampil di Piala Dunia U-17 tahun 2019, Alessandro Arlotti, memutuskan berhenti menjadi pesepakbola profesional setelah dirinya diterima di Universitas Harvard.

Menjadi pemain sepak bola profesional bukanlah satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan. Itulah yang diyakini oleh Alessandro Arlotti.

Arlotti meninggalkan dunia si kulit bundar demi mengejar mimpinya kuliah di Harvard. Arlotti memang tidak sepenuhnya gantung sepatu karena dirinya menjadi bagian dari Harvard Crimson, tim sepak bola universitas tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Alessandro Arlotti mengawali karier sebagai pesepakbola dengan memperkuat AS Monaco. Dia bahkan didapuk menjadi kapten tim U-19 pada 2019.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain sebagai penyerang sayap, Arlotti mendapatkan panggilan Timnas Italia yang berlaga di Piala Dunia U-17 2019. Menggunakan jersey bernomor punggung 9, Arlotti tidak banyak bermain meski Italia mampu menembus babak perempatfinal.


1. Statistik Alessandro Arlotti

Pemain muda Italia, Alessandro Arlotti.

Pemain kelahiran Prancis tahun 2002 dianggap sebagai bakat menjanjikan yang memiliki masa depan cerah di sepak bola.

Menurut catatan dari Transfermarkt, Arlotti sukses mencatatkan dua penampilan bersama Monaco U-19, dengan 174 menit bermain. Pada bursa transfer musim panas 2020, Arlotti memutuskan berkarier di Italia bersama Pescara.

Bersama Pescara Primavera, Alessandro Arlotti mencatatkan dua penampilan dengan 74 menit bermain. Selama berbulan-biulan memperkuat klub berjuluk The Dolphins, Arlotti memutuskan terbang ke Amerika Serikat untuk berkuliah di Universitas Harvard.

Universitas Harvard memang menjadi incaran para pesepakbola untuk memperdalam ilmu di bidang akademik. Sebut saja Gerard Pique, Nuri Sahin, Kaka dan Edwin van der Sar yang pernah kuliah di kampus kategori Ivy League tersebut
 

ItaliaPescaraAS MonacoLiga ItaliaAlessandro Arlotti

Berita Terkini