x

Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Andik Vermansah Berharap Bantuan Suporter

Jumat, 26 Februari 2021 22:02 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Winger Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansah.

INDOSPORT.COM - Winger Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansah berharap pelaksanaan Piala Menpora 2021 berjalan sukses, hingga Liga 1 bisa digelar. Suporter menjadi salah satu elemen yang bisa membantu sepak bola Indonesia bangkit lagi.

Andik sempat dikaitkan dengan beberapa klub Malaysia pada akhir tahun 2020. Peluangnya untuk balik ke Malaysia cukup besar karena saat itu sepak bola Indonesia masih belum menemui titik cerah.

Namun, pada akhirnya Andik memilih bertahan di Indonesia. Keyakinan Andik bahwa sepak bola Indonesia akan berjalan mulai terlihat dengan keluarnya izin untuk turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Ajang ini hanya berlangsung 37 hari. Pastinya setiap klub akan menjalani jadwal padat. Para pemain yang baru saja istirahat setahun harus bersiap untuk melakoni turnamen dengan sistem single round robin.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Andik, regulasi apa pun yang akan diberlakukan di Piala Menpora siap dijalani. Termasuk salah satunya jadwal yang cukup padat. Sebagai pemain, dia sudah rindu bermain lagi.

"Kita ambil positifnya saja. Kita kembali sepak bola. Mungkin ini modal yang sangat bagus buat sepak bola kita. Diawali dari Piala Menpora, ini bisa berjalan lancar, Insy Allah liga pasti diputar," ucap Andik usai latihan di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (26/02/21).


1. Diharapkan Suporter Bisa Dewasa

Andik Vermansah resmi bergabung ke Bhayangkara FC.

Piala Menpora 2021 mendapat izin digelar tanpa penonton. Andik berharap apa yang sudah jadi kesepakatan antara Polri, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa ditaati para suporter.

"Semoga bisa bersifat dewasa dan bisa menolong. Semua pecinta sepak bola mohon ditahan egonya. Ikuti protokol kesehatan dan ikuti arahan dari Menpora maupun PSSI. Jangan sampai datang ke stadion demi kemajuan sepak bola Indonesia," tutur Andik.

Baca Juga
Baca Juga

Bhayangkara Solo FC saat ini terus bersiap menuju Piala Menpora 2021. Andik dkk. sudah dua hari menjalani latihan di Stadion UNS Solo. Masih ada waktu sekitar tiga pekan untuk bersiap.

Dalam masa persiapan, Bhayangkara Solo FC terjadwal menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta, 3 Maret mendatang. Uji coba ini bisa menjadi awal tim untuk bergairah menyambut pertandingan resmi lagi.

PSSISuporterTurnamen PramusimAndik VermansahLiga IndonesiaPiala MenporaBhayangkara Solo FCTurnamen Pramusim 2022

Berita Terkini