x

Kerahkan Pemain Lokal, Drogba Arema FC Nilai Piala Menpora Tetap Seru

Jumat, 26 Februari 2021 21:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Striker Arema FC, Dedik Setiawan (kanan) dikawal ketat bek Madura United, Jaimerson.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Dedik Setiawan menilai hajatan Piala Menpora sebagai turnamen pra musim kompetisi akan tetap seru, kendati banyak tim akan mengerahkan pemain lokal saja.

Itu lah yang menjadi fenomena di sepak bola nasional saat ini. Mengingat pemerintah masih memberlakukan kebijakan melarang warga negara asing untuk berkunjung ke Indonesia atas pertimbangan masa pandemi.

"Kalau pun dengan pemain lokal, saya pikir masih sangat seru," ujar Dedik Setiawan kepada Indosport seusai sesi latihan tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (25/02/21).

Baca Juga
Baca Juga

Arema FC sendiri saat ini diperkuat oleh mayoritas pemain lokal, sembari menunggu kedatangan para pilar asing. Hal serupa yang juga dialami oleh tim lain, sebagai kompetitor Arema FC di Piala Menpora 2021.

"Sepertinya akan tetap menarik. Kalau di tim ini, bagaimana mereka bisa menunjukkan kualitas saat turnamen nanti," tandas striker berjulukan Drogba di skuat Arema FC tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

1. Terancam Hanya Kerahkan Satu Asing

Arema FC memulai program latihan menyambut pra musim kompetisi.

Faktor itu lah yang membuat komposisi skuat Arema FC belum komplit. Padahal, klub sudah menetapkan empat slot pemain asing terpenuhi.

Satu slot masih diberikan kepada Bruno Smith Nogueira Camargo, playmaker yang masih berada di Brasil. Sedangkan dua pemain lain berstatus baru, yakni striker yang berasal dari konfederasi sepak bola non Asia serta kiper Asia.

Tak ayal, Caio Ruan Lino De Freitas sejauh ini menjadi pemain asing yang ada di skuat Arema FC. Dan bukan tidak mungkin, defender Brasil itu menjadi pemain asing tunggal bagi klub berlogo kepala singa pada turnamen Piala Menpora nanti. 

PSSITurnamen PramusimLiga IndonesiaPiala MenporaDedik SetiawanArema FCTurnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini